Kantor Berita Kalimantan

TKD Provinsi Kalsel Optimis Prabowo – Gibran Bisa Menang Telak di Kalsel

TKD Provinsi Kalsel Optimis Prabowo - Gibran Bisa Menang Telak di Kalsel. (Foto : Rizal)

BANJARBARU – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan roadshow san silaturahmi dengan TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Banjar, Senin (4/12/2023).

Roadshow yang digelar di Grand Qin Hotel, Banjarbaru tersebut, merupakan salah kegiatan yang dilakukan TKD Provinsi Kalsel ke seluruh kabupaten kota yang ada di Kalsel.

Hal tersebut disampaikan oleh H Sulaiman Umar Siddiq, selaku ketua TKD Provinsi Kalsel. Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang ke tujuh dari 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kalimantan Selatan, mengadakan roadshow san silaturahmi dengan TKD Prabowo – Gibran Kabupaten Banjar. (Foto : Rizal)

“Rencananya kita akan melaksanakan roadshow di 13 kabupaten kota. Setelah ini akan lanjutkan ke Kotabaru, Tanah Bumbu, lalu Tanah Laut dan Insya Allah sampai ke Kota Banjarbaru,” ujar Sulaiman.

Sulaiman menyebutkan, pihaknya telah menargetkan perolehan suara Prabowo – Gibran di Kalsel sama seperti Pilpres 2019, yang mana pada saat itu suara Capres Prabowo di Kalsel mencapai 64 persen.

“Namun di 2024 nanti sedikit berbeda, karena ada 3 pasangan calon (Paslon). Target sendiri tentu bisa memperoleh suara di 50 persen, sehingga bisa menang 1 putaran,” harapnya.

Berdasarkan hasil survey pemilihan Prabowo – Gibran, lanjut Sulaiman, yang paling banyak diperkirakan adalah kaum milenial dan generasi gen Z yang saat ini menjadi pemilih terbanyak pada pemilu 2024.

“Persentase pemilihan di Kalsel lebuh dari 51 persen dan Alhamdulillah angka tersebut signifikan. Kebanyakan generasi milenial dan gen Z lebih memilih Prabowo – Gibran untuk survey kali ini,” jelasnya.

Sulaiman menambahkan, pihaknya memiliki strategi khusus untuk pendekatan terhadap kaum milenial dan gen Z pada masa masa menjelang pemilu 2024.

“Tentunya semoga bisa memaksimalkan platform media sosial kita, karena memang itu yang paling mudah untuk diakses para anak muda. Insya Allah strategi-strategi kita siapkan untuk itu. Untuk perolehan suara kita optimis Prabowo – Gibran menang mutlak di Kalsel,” tutupnya.

Exit mobile version