Kantor Berita Kalimantan

TNI Awasi Pupuk Bersubsidi Hingga ke Desa

Martapura – Guna mengantisipasi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, Babinsa Desa Kertak Empat Serma Eko Diyanto Koramil 1006-02/Pangaron bersama PPL,Gapoktani dan Ketua RT melaksanakan kegiatan pengawasan,serta pemeriksaan penyaluran pupuk bersubsidi di Kios Argo Lestari di desa tersebut .

Menurut Serma Eko Diyanto kegiatan dilakukan, dalam rangka mendata, mengecek dan sekaligus untuk pengawasan persediaan pupuk untuk para petani di Wilayah Kecamatan Pengaron, khususnya Desa Kertak Empat.

“Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk,” ujar Babinsa.

Danramil-02/Pangaron Kapten Inf Kurmanto secara terpisah membenarkan babinsanya bahwa, pihaknya selalu berkoordinasi serta bersama-sama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan pangaron selalu mengadakan kegiatan-kegiatan baik pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman dan panen serta pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah .

Ketua RT setempat Hamdani mengungkapkan, warga petani merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa Serma Eko Diyanto yang selalu punya keperdulian warga desanya.

” Kami berharap kerjasama yang baik dengan Prajurit TNI ini jangan sampai pupus dan kedepan harus bisa lebih baik lagi,” tutur Ketua Rt Hamdani ( Fir/ Dim Mtp).

Exit mobile version