DAERAH

TNI Awasi Pupuk Bersubsidi Di Kabupaten Banjar

Martapura – Guna mengantisipasi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, Babinsa Desa Kertak Empat Serma Eko Diyanto Koramil 1006-02/Pengaron turun ke desa. ia bersama PPL, Gapoktani dan Ketua RT melaksanakan kegiatan pengawasan, serta pemeriksaan penyaluran pupuk bersubsidi di sejumlah di Kabupateb Banjar. .

Menurut Serma Eko Diyanto, kegiatan dilakukan, dalam rangka mendata, mengecek dan sekaligus untuk pengawasan persediaan pupuk untuk para petani di Wilayah Kecamatan Pengaron, khususnya Desa Kertak Empat.

“Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk,” ujar Babinsa.

Danramil-02/Pangaron Kapten Inf Kurmanto secara terpisah membenarkan kegiatan Babinsa yang  selalu berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Pengaron. Misalnya, mengadakan kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman, panen, pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah .

Ketua RT setempat Hamdani mengungkapkan, para petani merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa Serma Eko Diyanto yang selalu punya keperdulian warga desanya.

” Kami berharap kerjasama yang baik dengan Prajurit TNI ini jangan sampai pupus dan kedepan harus bisa lebih baik lagi,” tutur Ketua RT Hamdani.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Recent Posts

Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 9,5 Ton Oli Palsu

KBK.News, BANJARMASIN - Ditreskrimsus Polda Kalsel menggelar press rilis pengungkapan kasus pembuatan oli oplosan (Palsu)… Lanjutkan Membaca

11 jam ago

Calon Bupati Banjar Syaifullah Tamliha Siap Adu Gagasan Cerdas Bangun Kabupaten Banjar

KBK.NEWS, MARTAPURA - Hadapi Pilbup Banjar 2024, Calon Bupati Banjar H Syaifullah Tamliha menawarkan adu… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Agar Tidak Disalahgunakan, Polsek Banjarbaru Utara Musnahkan 19 Batang Pohon Kecubung

KBK.News, MARTAPURA - Polsek Banjarbaru Utara menggelar pemusnahan pohon kecubung yang tumbuh di wilayah hukumnya,… Lanjutkan Membaca

20 jam ago

Pemprov Kalteng Lakukan Pencegahan Abrasi Pantai Dengan Vegetasi Tanaman Bakau

KBK.NEWS, SUKAMARA - Pemprov Kalteng melakukan penanaman pohon atau Vegetasi Tanaman bakau (mangrove) guna mengatasi… Lanjutkan Membaca

21 jam ago

Tegakkan Disiplin Berlalu Lintas, Polres Banjar Gelar Operasi Patuh Intan 2024

KBK.News, MARTAPURA - Selama 14 Hari, Polres Banjar akan menggelar Operasi Patuh Intan 2024. Operasi… Lanjutkan Membaca

22 jam ago

Diduga Korupsi Kuota Haji KPK Didesak Tangkap Menteri Agama

KBK.NEWS, JAKARTA - Ketua Umum PP PERISAI, Chandra Halim mendesak KPK menangkap Menteri Agama dan… Lanjutkan Membaca

1 hari ago