Kam. Okt 5th, 2023
IMG 20180201 WA0082

Martapura – Guna mengantisipasi penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, Babinsa Desa Kertak Empat Serma Eko Diyanto Koramil 1006-02/Pengaron turun ke desa. ia bersama PPL, Gapoktani dan Ketua RT melaksanakan kegiatan pengawasan, serta pemeriksaan penyaluran pupuk bersubsidi di sejumlah di Kabupateb Banjar. .

Menurut Serma Eko Diyanto, kegiatan dilakukan, dalam rangka mendata, mengecek dan sekaligus untuk pengawasan persediaan pupuk untuk para petani di Wilayah Kecamatan Pengaron, khususnya Desa Kertak Empat.

“Alhamdulillah di wilayah kami, para petani tidak ada yang melapor adanya kekurangan dan kelangkaan pupuk,” ujar Babinsa.

Danramil-02/Pangaron Kapten Inf Kurmanto secara terpisah membenarkan kegiatan Babinsa yang  selalu berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Pengaron. Misalnya, mengadakan kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani (poktani) dalam penyiapan lahan, penyiapan benih, penanaman, panen, pengawasan, pengecekan, dan pendataan terhadap distribusi pupuk bersubsidi yang ada di wilayah .

Ketua RT setempat Hamdani mengungkapkan, para petani merasa terbantu dengan hadirnya Babinsa Serma Eko Diyanto yang selalu punya keperdulian warga desanya.

” Kami berharap kerjasama yang baik dengan Prajurit TNI ini jangan sampai pupus dan kedepan harus bisa lebih baik lagi,” tutur Ketua RT Hamdani.

By admin

Redaktur KBK.NEWS