Kantor Berita Kalimantan

TNI Latih Pol PP Provinsi Kalsel

Banjarbaru – Disiplin dan Loyalitas merupakan syarat mutlak bagi Asn dalam menjalankan dan mendukung tugas pemerintahan.

Guna meningkatkan kemampuan Linmas dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)
Provinsi Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Kodim 1006/ Mtp
mengadakan kegiatan Pelatihan baris berbaris (PBB), Wasbang bela negara kepada para anggota Satpol PP di depan halaman kantor Setdeko Gubernur Kalsel Trikora Banjarbaru (14/2/2018).

Pelatihan peningkatan kemampuan dan disiplin ini berlangsung selama tiga hari kedepan,Pelda Nurahman membenarkan bahwa dirinya dan di bantu 2 anggota serka Kurnia dan Sertu Diyan diminta membina pelatihan sebanyak 50 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berdinas di Kantor Setdeko Provinsi Kalsel.

Pelatihan dasar baris berbaris ini rencananya akan bertahap, bertingkat, dan berlanjut diisi dengan Wasbang Bela Negara ketingkat menguasai.

 Dalam penyampaiannya di sela-sela saat latihan, Kasat Polisi Pamong Provinsi Kalsel Dahniel Kifli mengatakan, melalui pelatihan yang digelar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan aparat Satpol PP, dimana Satpol PP mempunyai tugas fungsi utamanya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku yakni sebagai pengawal dalam penegakkan peraturan daerah (Perda) maupun kebijakan pemerintahan.

” Saya berharap kepada peserta pelatihan disiplin linmas satpol PP sekiranya bisa dan menanamkan jiwa patriot Pada ASN dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam penegakan disiplin dimasyarakat,” ungkapnya penuh harap.

Exit mobile version