Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tokoh Gambut Raya Lamar PAN Untuk Maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024

KBK.NEWS, MARTAPURA – Tokoh Gambut Raya H Yunani serius untuk maju di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 dan terkini menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN) di Martapura, Jumat (24/5/2024).

H Yunani seorang politisi senior di Kabupaten Banjar menampakkan keseriusannya untuk ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Banjar 2024. Kalau kemarin ia menyerahkan berkas ke Partai Golkar dan Gerindra, maka Hari Jumat ini ia mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN).

” Saya serius mau sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024. Saya tetap berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Gambut Raya sebagai salah satu visi dan misi dalam kampanye nanti,” jelas tokoh Gambut Raya ini, Jumat (24/5/2024).

H Yunani merupakan anggota DPRD Kabupaten Banjar yang sudah tiga periode duduk di kursi wakil rakyat di Martapura. Pada Pemilu 2024 ia tidak lagi mengikuti Pileg dan kini ia mengaku fokus untuk pemekaran Kabupaten Gambut Raya.

Pemekaran atau pembentukan Kabupaten Gambut Raya, jika terwujud maka ia memekarkan diri atau berpisah dari Kabupaten Banjar. Ada 5 kecamatan yang disebut – sebut akan bergabung ke Kabupaten Gambut Raya, yakni Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Aluh Aluh, Beruntung Baru, dan Kecamatan Tatah Makmur.

 

Exit mobile version