Kantor Berita Kalimantan

Tokoh Gambut Raya Usung Tema Pemekaran Gambut Raya Di Pilkada Kabupaten Banjar 2024

Anggota DPRD Banjar dan Sekaligus Politisi Senior Partai Amanat Nasional (PAN) H Yunani.

KBK.NEWS, MARTAPURA – Tokoh Gambut Raya H Yunani usung tema pemekaran Gambut Raya untuk kontestasi di Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024, Rabu (20/5/2024).

Mulai bertebaran spanduk H Yunani di beberapa titik di wilayah Kabupaten Banjar, terutama di wilayah Kecamatan Gambut, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan lainnya.

Spanduk sosialisasi H Yunani untuk Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024 sudah mulai bertebaran.

H Yunani pada Pemilu 2024 yang lalu tidak ikut lagi dalam kontestasi untuk memperebutkan kursi wakil rakyat. Ia sudah tidak periode duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar.

Menjelang Pilkada atau Pilbup Kabupaten Banjar 2024, H Yunani mulai masuk ke bursa dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Banjar. Ia sudah melamar ke beberapa partai politik, diantaranya ke Partai Nasdem, Golkar, dan Partai Gerindra.

Uniknya tokoh Gambut Raya ini mengusung tema pemekaran Kabupaten Gambut Raya dengan memisahkan diri dari Kabupaten Banjar.

H Yunani sendiri saat ini masih bertugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya H Yunani telah menyampaikan komitmen untuk memajukan wilayah Gambut Raya yang meliputi, Kecamatan Sungai Tabuk, Gambut, Aluh Aluh, Beruntung Baru, dan Kecamatan Tatah Makmur.

” Saya tetap berkomitmen untuk membangun wilayah Gambut Raya melalui pemekaran yang sesuai dengan undang – undang. Saya siap memimpin Kabupaten Banjar dan selanjutnya menyiapkan pemekaran untuk Kabupaten Gambut Raya,” ujar Bakal Calon Wakil Bupati Banjar di Pilkada 2024 ini.

Exit mobile version