Tokoh Pemekaran Tanbu Siap Bertarung di Pilkada Tanbu 2024

KBK.NEWS,  JAKARTA – Tokoh pemekaran Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Syamsul Bahri menyatakan kesiapannya berlaga dikontestasi Pilkada Tanah Bumbu 2024, Sabtu (6/4/2024).

Anggota DPR RI, Syamsul Bahri mendapat restu Menteri PAN-RB 2009-2014 Taufiq Effendi untuk maju dan mencalonkan diri di Pilkada Tanah Bumbu 2024. Menurutnya Syamsul Bahri  dipandang sebagai figur potensial mengingat jabatannya sebagai anggota DPR RI mewakili Kalsel.

“Saya mendukung (merestui),” jelas  brigadir jenderal (purnawirawan) polisi, Taufiq Effendi saat Syamsul bertamu ke kediamannya di Depok, baru tadi.

Taufiq melihat Syamsul punya kapasitas untuk berlaga di kontestasi Pilkada  Tanah Bumbu 2024, karena Syamsul sangat mengenal Kabupaten Tanbu. Syamsul yang kini menjabat  Ketua Gerakan Muslim Indonesia Raya dikenal sebagai salah satu inisiator pendirian kabupaten Tanah Bumbu, bahkan ia adalah sekretaris panitia penuntut pemekaran.

Tiga tahun lamanya Syamsul ikut mengorbankan waktu dan materi sampai akhirnya Tanah Bumbu berdiri sebagai bagian dari pecahan Kabupaten Kotabaru.

Selanjutnya dua periode menjabat anggota DPRD Tanah Bumbu, Syamsul kemudian terpilih sebagai anggota DPR RI mewakili Kalsel menggantikan Syaiful Rasyid.

“Jadi, komitmennya tak perlu diragukan lagi. Dia ingin kembali untuk membangun kampung halamannya, tentu kita restui,” jelas Taufiq Effendi.

Namun Taufiq punya pesan. Syamsul tak boleh bikin cela. Mesti menjalankan tugas dan kewajiban dengan benar. Apalagi saat menjadi legislator di Senayan.

“Yang penting jangan aneh-aneh, godaan jadi dewan itu banyak,” pesan pria kelahiran Barabai, Kalsel itu.

Taufiq juga memberi nasihat. Agar Syamsul tak lupa diri. Tetap menjadi sosok yang sederhana dan menjaga etika. Sebagai pejabat, ataupun politikus.

“Pokoknya harus jadi seseorang yang beretika. Ini kunci dalam bernegara,” ucapnya.

Biar tahu saja. Taufiq adalah sedikit dari banyak urang Banjar yang menjadi menteri. Ia juga pernah jadi legislator di Senayan di era pemerintahan SBY.

Syamsul siap maju sebagai calon bupati Tanah Bumbu asal mendapat restu partai dan masyarakat.

“Datu Taufiq ini adalah tokoh yang integritasnya sudah teruji, urang Banjar yang menasional. Petuah dan restunya penting buat saya,” jelas anggota Komisi XI dari fraksi Gerindra ini.

Baginya mencalonkan diri kontestasi Pilkada Tanah Bumbu adalah jalan pengabdian. “Momentumnya adalah IKN. Dengan kolaborasi, Tanah Bumbu pasti siap berdampingan dengan megaproyek ini,” jelas Ketua Kadinda 2003-2014 ini.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai