Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tragis 4 Pekerja Tambang Tewas Tertimbun Longsor di HSS

Tragis 4 orang pekerja tambang batu di di Desa Batu Bini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan gunung tertimbun longsor, satu orang berhasil ditemukan tewas, Selasa (11/5 /2021).

Tragis nasib 4 orang pekerja tambang batu gunung ini. Ketika mereka sedang berusaha mencari nafkah halal jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bencana longsor terjadi dan dan merenggut nyawa 4 orang.

Hidayatullah (25) seorang saksi mata menceritakan, sekitar pukul 08.00 WITA hujan sedang turun dan sebagian temannya sedang bekerja di tambang batu gunung. Ia sendiri sedang berteduh akibat hujan yang cukup lebat.

Menurut Hidayatullah, sekitar Pukul 13.30 WITA longsor bebatuan mulai terjadi dan sebagian rekannya masih bekerja di area longsor. Ia sendiri berhasil selamat dari timbunan longsor batu gunung setelah berhasil berlindung di sebuah batu besar.

“Saya sempat berlari dan berlindung batu besar dan kemudian diselamatkan Ramli yang juga teman saya. Lokasi kejadian longsor kami ada 7 orang dan 4 orang tidak bisa menyelamatkan diri dan tertimbun longsor,” jelasnya.

Hidayatullah yang juga sopir truck pengangkut batu gunung mengungkapkan, ada mobil truck dan excavator juga tertimbun longsoran batu gunung.

” Proses evakuasi dan pencarian 3 korban longsor terus dilakukan oleh Tim relawan gabungan,”ungkapnya.

Exit mobile version