Tujuh Perwira Polres Banjar Berpindah Tugas

2 min read

MARTAPURA – Polres Banjar menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepada tujuh Perwira Polres Banjar, di halaman Mapolres Banjar, Jum’at (19/5/2023) pagi.

Tujuh Perwira Polres Banjar yang Sertijab yakni, Kasat Reskrim, Kapolsek Martapura, Kapolsek Astambul, Kapolsek Aranio, Kapolsek Pengaron, Kasi Propam dan Kasikum Polres Banjar sekaligus pengucapan sumpah atau janji pejabat.

Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Polres Banjar beserta jajaran atas dedikasinya melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“ Mutasi pindah tugas di lingkungan Polri merupakan bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi,” katanya.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk menjamin dinamika management organisasi sekaligus meningkatkan kinerja organisasi agar mampu menamplkan yang terbaik dalam upaya mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Jadikan Sertijab ini sebuah momentum untuk meningkatkan kembali semangat, disiplin, loyalitas dan etos kerja. Juga dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut dengan ikhlas, tulus, berintegritas, loyal serta penuh rasa tanggung jawab,” ujar Kapolres Banjar.

Kepada pejabat baru yang mengemban tugas di Polres Banjar, lanjutnya, dirinya yakin dengan pengalamannya selama ini, dapat beradaptasi dengan cepat.

“ Saya kembali mengingatkan kepada seluruh Personel Polres Banjar, tanamkan dalam diri bahwa kita haris bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit, kalau bisa dipercepat kenapa jadi harus diperlambat,” tutupnya.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab antara lain Kasat Reskrim Polres Banjar Iptu Fransiskus Manaan, yang pindah tugas ke Dit Reskrim Polda Kalsel digantikan oleh Iptu Bara Pratama Maha Putra, yang sebelumnya bertugas di Dit Krimsus Polda Kalsel.

Polsek Martapura yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Supriyadi diserah terimakan kepada pejabat baru AKP Mardiyono.

Kapolsek Astambul dari pejabat lama Iptu Margito diserahkan kepada Iptu Toni Hartono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Aranio, dan Kapolsek Aranio dijabat oleh Ipda Cucu Ariawan.

Untuk Polsek Pengaron yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Sahril yang pindah tugas ke Polres Banjarbaru diserah terimakan kepada Ipda Muhammad Zulkifli, dan Kasi Propam Polres Banjar yang sebelumnya dijabat oleh AKP Nurhuda diserahkan jabatan kepada Iptu Deni Oktoviano Togubu dan AKP Nurhuda menjabat sebagai Kasikum Polres Banjar.

Berita Terkait

More From Author