Site icon Kantor Berita Kalimantan

Tunjangan ASN Kabupaten Banjar Lebih Besar Daripada Anggaran PUPR

kbk.news  — Tunjangan Kinerja (TUKIN) ASN Kabupaten Banjar Lebih Besar Dibanding Anggaran Untuk Pembangunan Infrastruktur di Dinas PUPR, Senin (19/7/2021).

Besarnya tunjangan kinerja (Tukin) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banjar yang mengalahkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur tersebut disampaikan Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

“Anggaran tukin untuk ASN Kabupaten Banjar itu Rp 220 Miliar, sedangkan untuk anggaran di Dinas PUPR hanya sekitar Rp 100 Miliar. Jadi lebih besar tunjangan PNS (ASN) daripada anggaran PU,” tegasnya, Senin (19/7/2021).

Apalagi tambah Rofiqi, saat ini defisit anggaran Kabupaten Banjar mencapai Rp 170 Miliar. Selanjutnya diperpearah dengan turunnya pendapatan asli daerah, dan dana transfer dari pusat, karena itu perlu sekali efisiensi.

“Perlu diketahui saja, 63 persen anggaran Kabupaten Banjar itu untuk belanja pegawai dan segala tetek bengeknya. Adilkah, jika masyarakat Kabupaten Banjar yang banyak ini hanya mendapatkan sisanya sekitar 25 persen saja dari total anggaran,” tegas Politisi Muda Partai Gerindra ini.

Exit mobile version