Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ular Kobra Sepanjang 3 Meter Diamankan Damkar Kota Palangka Raya

KBK.NEWS, MARTAPURA – Ular kobra sepanjang 3 meter yang berbahaya dan mengancam warga di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil diamankan Tim Resque Dinas Damkar Kota Palangka Raya.

Kemunculan ular kobra di pemukiman warga di Jalan Menteng XI, Kota Palangka Raya sempat membuat warga cemas. Karena itu warga meminta bantuan Tim Resque Dinas Damkar Kota Palangka Raya untuk mengamankan ular yang panjangnya sekitar 3 meter, Selasa (11/6/2023).

Team Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya berhasil mengevakuasi seekor ular Kobra yang masuk ke pekarangan rumah warga di Jalan Menteng XI, Kota Palangka Raya, Selasa (11/6/2024).

Koordinator Lapangan Team Rescue Damkar, Sucipto menjelaskan, pihaknya memerlukan sekitar 30 menit untuk menangkap dan mengamankan ular yang sangat berbisa tersebut. Setelah berhasil ditangkap, ular kobra  tersebut akan dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya yang jauh dari pemukiman penduduk.

“Kami memastikan ular Kobra yang tertangkap akan dibawa ke tempat yang aman dan jauh dari pemukiman warga untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang,” katanya.

Pada kesempatan ini Sucipto juga menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap berhati – hati jika ada menemukan hewan atau liar di lingkungan mereka.

“Kami mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan satwa liar di sekitar lingkungan mereka. Tim kami siap siaga untuk membantu,” tambahnya.

Evakuasi dan bantuan darurat secepatnya adalah menjadi salah satu tugas utama dari Tim Resque Dinas Damkar Kota Palangka Raya. Misalnya membantu bencana banjir, kebakaran dan lainnya di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Sumber : ( MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

Exit mobile version