Universitas Palangka Raya Tambah 2 Guru Besar

2 min read

PALANGKA RAYA – Guru besar Universitas Palangka Raya atau UPR bertambah 2 orang dan dikukuhkan, yakni Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Guru Besar Fakultas Pertanian.

Universitas Palangka Raya (UPR) mengukuhkan dua Guru Besarnya yaitu Prof. Dr. Irawan, SE., M.Si sebagai Guru Besar Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP sebagai Guru Besar Bidang Teknologi Hasil Perikanan pada Fakultas Pertanian

Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UPR, Prof. Dr. Ir. Salampak, MS di Aula Rahan Universitas Palangka Raya, Kamis (6/7/2023) pagi.

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Irawan, SE., MSi dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP yang pada hari ini resmi menjadi guru besar di lngkungan UPR.

“Semoga ilmu kedua guru besar ini bisa memberikan manfaat dan kontribusi bagi Universitas Palangka Raya, dan bangsa Indonesia. Setelah memperoleh jabatan tertinggi di bidang akademik ini, semangat menulis, mengajar, mengabdi, dan meneliti harus ditingkatkan untuk kemaslahatan orang banyak,” ucap Salampak.

Dengan dikukuhkannya dua guru besar baru pada hari ini, beber Salampak, UPR memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya. Hal ini akan membuat keberadaan UPR semakin diakui oleh masyarakat dan dunia. Sebab, jabatan guru besar menunjukkan pengakuan akan kompetensi di bidang akademik.

“Dengan adanya pengukuhan guru besar ini menunjukkan bahwa semakin banyak pakar yang kita miliki. Ini tentunya akan berdampak pada penilaian terhadap UPR yang semakin baik, dan ini akan semakin meningkatkan kualitas UPR,” sambungnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani menyatakan, Pemkot Palangka Raya mengapresiasi pengukuhan dua guru besar UPR ini.

“Mewakili Pemkot Palangka Raya saya ucapkan selamat kepada Prof. Dr. Irawan, SE., MSi dan Prof. Dr. Ir. Petrus Senas, MP yang telah dikukuhkan menjadi Guru Besar UPR. Harapan saya dengan bertambahnya Guru Besar ini maka akan menambah keyakinan masyarakat Kota Palangka Raya akan kualitas pendidikan di UPR,” ucap Jayani.

Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat di lingkungan Provinsi Kalimantan Tengah, Para Guru Besar UPR dan Guru Besar Tamu, Dekan UPR, Direktur Pasca Sarjana UPR dan undangan lainnya.

Sumber : (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author