Upaya Meningkatkan Minat Baca Anak di Kabupaten Banjar

Martapura – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui dinas Perpustakaan san Kearsipan Daerah jalan kerjasama dengan Polres Banjar untuk meningkatkan minat baca dan koperasi kepada anak sekolah.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar, gencar melakukan kegiatan untuk merangsang minat baca kepada anak-anak sekolah. Tak hanya sendiri, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Juga menggandeng satuan Binmas Polres Banjar dalam program kami bina anak pintar atau disingkat Kabinaktar.

Seperti pada Selasa (13/2) lalu, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama dengan Binmas Polres Banjar juga menggelar kegiatan Kabinaktar.

Selain bisa membaca berbagai buku yang disediakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, siswa juga mendengarkan cerita atau dongeng dari Binmas Polres Banjar dan petugas Perpustakaan dan Kearsipan Banjar, sehingga terlihat sangat gembira.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar Drg Yasna Khairina yang juga hadir bersama dengan Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj Amalia Noor Aifi, SH menjelaskan, program Kabinaktar untuk menumbuhkan minat baca kepada anak-anak khususnya siswa sekolah.

Menurut Yasna, mencerdaskan masyarakat merupakan salah satu program yang sejalan dengan visi dan misi Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur. “Dengan tingginya minat baca pada anak, maka akan meningkatkan pengetahun dan wawasannya,” jelas Yasna, yang didampingi    Kabid Perpustakaan Hj Noor Aida, SSos, MM.

Pada kegiatan kemarin, para siswa dari Madrasah Ibtidaiyah Darul Ma’arif Kecamatan Astambul terlihat antusuas mendengarkan dongeng dari petugas Binmas Polres Banjar. Mereka juga sering berinteraksi dan senang menjawab pertanyaan petugas. (MC-Kab.Banjar/andri/dani)

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author