Site icon Kantor Berita Kalimantan

Usut Tuntas Kematian Afif! Ratusan Mahasiswa Kalsel Gelar Aksi Solidaritas di Banjarbaru

Usut Tuntas Kematian Afif! Ratusan Mahasiswa Kalsel Gelar Aksi Solidaritas di Banjarbaru. (Foto : Rizal)

KBK.News, BANJARBARU – Lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Selatan menggelar aksi solidaritas, dalam rangka mengawal kasus kematian Afif Maulana di Sumatera Barat, Kamis (11/7/2024) di depan Balai Kota Banjarbaru.

Dari pantauan dilapangan, berbagai spanduk dan banner ditampilkan oleh mahasiswa dengan menyindir kronologis kematian Afif Maulana yang diduga dianiaya oleh oknum polisi di Sumatera Barat.

“Meskipun kita di Kalimantan, tapi suara-suara ini sangat diperlukan agar kasus ini dapat diusut sampai tuntas oleh pihak yang bersangkutan,” ujar Koordinator aksi, Dimas.

Ia menyampaikan memilih Banjarbaru sebagai tempat aksi karena Banjarbaru memiliki space luas untuk masyarakat.

“Masanya ada sekitar seratus lebih, ini campuran dari bem se kalsel, gabungan perguruan tinggi. Poin utama kami menuntut bahwa kasus ini harus selesai sampai ke akar-akarnya,” jelasnya.

Aksi tersebut pun, lanjut Dimas juga sekaligus untuk mengingatkan agar di Polda Kalsel tidak ada kejadian yang serupa tidak terjadi di Kalimantan Selatan.

“Untuk polda kalsel harus pernyataan sikap, dan jangan sampai ada kasus seperti kematian Afif lagi di daerah kita,” tutupnya.

Aksi solidaritas tersebut dikawal oleh ratusan personel Polres Banjarbaru, Satpol PP Banjarbaru, dan berlangsung lancar serta damai hingga aksi selesai.

Exit mobile version