Vaksin Berkelas Moderna Tiba Di Indonesia

Tangerang –  Indonesia juga kedatangan   Vaksin Moderna yang dinilai paling berkelas sebanyak 922.800 dosis tiba Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Minggu (26/12/2021). 

Berdasarkan pantauan infopublik.id di Bandara Soetta, vaksin dalam bentuk jadi atau siap pakai tersebut tiba dengan diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines nomor penerbangan SQ964.

Vaksin bermerek Moderna tahap ke 175 ini berjumlah 922.800 dosis yang merupakan donasi dari Italia via COVAX Facility melalui skema bilateral. Vaksin Moderna datang menggenapi tiga tahap kedatangan vaksin hari ini yaitu tahap ke 173- 175.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dedy Permadi, mengatakan, pemerintah terus menambah stok vaksin agar mencukupi kebutuhan program vaksinasi nasional.

Menurutnya, Indonesia telah melampaui target Badan Kesehatan Dunia/WHO untuk jumlah penduduk yang telah divaksinasi.

“Lebih dari 108 juta penduduk Indonesia telah mendapatkan dosis lengkap, lebih dari 40 persen sebagaimana ditargetkan WHO sampai dengan akhir 2021 ini,” kata Dedy.

Ia menegaskan, program vaksinasi akan terus dipercepat dan diperluas hingga seluruh target sasaran berhasil divaksinasi. Untuk itu, kedatangan vaksin bertahap yang terus-menerus sangat dibutuhkan.

“Pemerintah mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum divaksinasi, untuk segera divaksinasi guna melindungi diri dan keluarga,” tegas Dedy.

Foto: petugas sedang membawa boks kontener berisi Vaksin Moderna menggunakan mobil khusus yang akan di tempatkan ke dalam gudang cargo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Sabtu (25/12/2021).

Sumber : infopublik.id

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai