Site icon Kantor Berita Kalimantan

Vaksinasi Dadakan Di PD Pasar Bauntung Batuah

Vaksinasi Di Kabupaten Banjar.

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kodim 1006 Banjar bekerja sama dengan Satpol PP dan PD Pasar Bauntung Batuah gelar vaksinasi dadakan, Selasa Pagi (21/12/2021)

Vaksinasi yang dilaksanakan dadakan di Halaman PD Pasar Batuah ini menyediakan sekitar kurang lebih 500 dosis vaksin jenis Sinovac. Targetnya para pedagang dan pengunjung pasar untuk mendapatkan vaksinasi.

Salah satu pengunjung pasar, Sajanli mengatakan, dirinya mengikuti vaksinasi karena tanpa sertifikat vaksin akan sulit untuk berurusan administrasi. Karena itu harus mengikuti vaksinasi Covid-19 ini.

“Karena saat ini kalau ada urusan administrasi di kantor pemerintahan harus menyertakan sertifikat vaksin. Nah mumpung vaksin masih gratis saya ikut saja,” jelasnya kepada awak media, Selasa (21/12/2021).

Menanggapi Kegiatan tersebut , Direktur Utama PD Pasar Batuah Martapura Rusdiansyah menyatakan apresiasinya kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang antusias mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi di Halaman Kantor PD pasar hari ini berjalan lancar, apalagi terlihat antusias pedagang dan pengunjung pasar yang rela meluangkan waktunya untuk melaksanakan vaksin. Kegiatan hari ini diluar ekspetasi kami,” tegasnya.

Rusdiansyah menambahkan, untuk pedagang di Pasar Batuah Martapura sertifikat vaksin kedepannya diperlukan untuk administrasi perpanjangan izin usaha di PD Pasar Bauntung Batuah.

“Dengan menjadi persyaratannya sertifikat vaksin untuk administrasi saya berharap itu bisa menjadikan motivasi bagi para pedagang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal ini juga turut membantu pemerintah untuk meningkatkan angka vaksinasi di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Exit mobile version