Site icon Kantor Berita Kalimantan

Vaksinasi Di Desa Penggalaman Lebih 70 Persen

MARTAPURA – Guna meningkatkan warga desa yang ikut vaksinasi Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat berikan hadiah langsung sembako, Selasa (28/12/2021).

Dongkrak persentase warga Kabupaten Banjar yang bervaksin sejumlah cara dilakukan, diantaranya dengan vaksinasi berhadiah umroh, razia Satlantas dan Polsek. Hal lain yang dilakukan Pemerintah Desa dengan menyiapkan hadiah sembako secara langsung dan diundi.

Vaksinasi di Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat dilakukan dengan hadiah langsung tanpa diundi bagi warga yang ikut vaksinasi. Hal ini menurut Kepala Desa atau Pambakal Desa Penggalaman, Nur Ifansyah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk vaksinasi.

“Alhamdulillah, di vaksinasi yang keenam ini, tingkat partipasi masyarakat luar biasa. Apalagi vaksinasi yang kami gelar berhadiah langsung tanpa diundi berupa sembako,” jelasnya, Selasa (28/12/2021) pagi.

Pambakal Desa Penggalaman ini juga mengungkapkan, bahwa target 70 persen warga yang bervaksin di desanya sudah terlampaui.

“Kalau dari data yang berhasil kami himpun sejak vaksinasi yang pertama hingga hari ini jumlahnya sudah melebihi 70 persen,” tegasnya.

Kegiatan vaksinasi, ungkap Ifansyah, terus dilaksanakan di desanya, hingga akhir tahun 2021 ini. Namun, yang menjadi pertanyaan pihaknya adalah ketersediaan vaksin itu sendiri.

“Kami berharap vaksin tersedia dengan cukup, sehingga semua warga desa dapat menerima vaksin sebelum akhir tahun ini,” pungkas Nur Ifansyah.

Exit mobile version