Site icon Kantor Berita Kalimantan

Verifikasi Faktual Dukungan Untuk Edy – Astina Sudah 60 Persen

IMG 20200705 WA0007

IMG 20200705 WA0007

KPU Kota Banjarbaru sudah 60 persen lebih menyelesaikan verifikasi faktual untuk pasangan jalur perseorangan Edy – Astina yang akan berlaga di Pilwali 2020 (5/7/2020).

Petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan di Banjarbaru melaksanakan verifikasi faktual dengan cukup cepat. Verifikasi faktual yang dilaksanakan sudah mencapai 60 persen lebih bukti dukungan yang didata.

“Hingga hari ini sudah lebih 60 persen  verifikasi faktual dilakukan. Sejumlah bukti dukungan bakal calon perseorangan kami periksa dengan teliti,” jelas Ketua KPU Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat (5/7/2020).

Hegar juga mengakui, didalam pelaksanaan verifikasi faktual ditemukan sejumlah kendala di lapangan. Misalnya, ketika ditemui alamat pendukung, ternyata orangnya tidak ada ditempat.

Ketua KPU Banjarbaru ini juga mengungkapkan kendala lainnya, yakni ada warga yang takut didatangi, karena petugas verifikasi berpakaian APD protokol kesehatan.

“Tetapi setelah dijelaskan, akhirnya tidak lagi takut menerima petugas  verifikasi faktual. Penggunaan APD pada saat verifikasi faktual untuk melindungi petugas dan juga masyarakat agar tidak terpapar Covid-19,” pungkas Hegar Wahyu Hidayat.

[penci_related_posts title=”Berita Menarik Lainnya Klik Saja Dibawah Ini” number=”6″ style=”grid” align=”none” displayby=”recent_posts” orderby=”random”]

Exit mobile version