Site icon Kantor Berita Kalimantan

Wagub Sumbar Bertemu Bupati Banjar Bicarakan MTQ Nasional XXIX Di Martapura

MARTAPURA – Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bertemu Bupati Banjar H Saidi Mansyur bicarakan kesiapan pelaksanaan MTQ Nasional XXIX Di Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (10/3/2022).

Kunjungan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar ini diterima langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur di Mahligai Sultan Adam Martapura. Kunjungan yang juga sekaligus ini juga dimanfaatkan Audy Joinaldy untuk meninjau sejumlah venue dan tempat penginapan para kafilah peserta MTQ Nasional XXIX yang akan digelar di Kabupaten Banjar pada Tanggal 10-19 Oktober 2022 mendatang.

Audy Joinaldy yang juga Ketua LPTQ Sumbar mengatakan, kunjungannya ini untuk mempersiapkan fasilitas transportasi dan akomodasi yang layak  bagi Kontingen atau kafilah dari daerahnya.

“Saya sudah mengunjungi ke Mesjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kiram, Mesjid Alkaromah Martapura, Alhamdulilah pemkab Banjar menyambut dengan baik keinginan kita untuk dibantu dalam proses kesiapan akomodasi dan transportasi bagi kontingen Sumbar nantinya,” jelas Wakil Gubernur Sumbar ini.

Melalui persiapan yang matang dan hubungan baik dengan pemkab Banjar, ungkap Audy, maka akan menjadi modal bagi kontingen MTQ Sumbar dan meraih prestasi di ajang MTQ Nasional XXIX di, Kabupaten Banjar, Kalsel.

” Dengan fasilitas akomodasi dan transportasi yang layak akan lebih mudah bagi kontingen mempersiapkan fisik dan mental, sehingga prestasi dua tahun lalu bisa kembali diulang,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyatakan, bahwa Pemkab Banjar menyambut baik permintaan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy tersebut. Untuk itu Pemkab Banjar  akan berusaha memberikan pelayanan terbaik terkait penginapan dan transportasi saat ajang MTQ nanti .

Saidi Mansyur juga mengucapkan terima kasih atas pembagian pengalaman yang telah diberikan Wagub Sumbar. Untuk itu Bupati Banjar berharap hubungan yang terjalin bisa berlanjut dan bisa saling memberikan manfaat bagi masing-masing daerah.

” Dari pertemuan ini kita bisa banyak belajar dari Sumbar yang sukses menjadi tuan rumah sekaligus juara umum MTQ ke 28 tahun 2020 lalu. Semoga Banjar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen lainnya dan dapat membuat kesan bagus,” ucap Saidi Mansyur.

Berdasarkan informasi yang didapat, MTQN XXIX tahun 2022  akan digelar di 3 wilayah Provinsi Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Exit mobile version