Kantor Berita Kalimantan
Home » Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Pimpin Apel Siaga Bencana
DAERAH

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Pimpin Apel Siaga Bencana

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Pimpin Apel Siaga Bencana
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Pimpin Apel Siaga Bencana

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani meski Pimpin Apel Siaga Bencana di Lapangan Murjani Banjarbaru. Kegiatan ini digelar untuk selalu siap menghadapi bencana yang setiap saat bisa terjadi, misalnya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan lainnya (30/1/2020).

Seusai Apel Siaga Bencana, Nadjmi Adhani menyampaikan tentang pentingnya kesiapan segala sarana dan prasarana dalam menghadapi bencana dan para korban. Untuk itu ia meminta semua pihak terkait saling bahu membahu guna penanganan bencana.

IMG 20200130 WA0005
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Gelar Kesiapan Penaggulangan Bencana

“Perlu sekali kesiapan, koordinasi dan kerjasama dalam penaggulangan bencana agar semuanya bisa diatasi dengan lebih maksimal. Tetapi, kita berdoa semoga agar kita semua di Banjarbaru dihindarkan dari semua bahaya dan bencana,” jelasnya (30/1/2020).

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Banjarbaru, Zaini Syahranie mengatakan, BPBD Kota Banjarbaru sudah menyiapkan Posko Siaga dengan memaksimalkan segala potensi, seperti kesiapan sarana prasana yang dimiliki.

Menurut Zaini, penetapan status siaga darurat bencana oleh Pemerintah Kota Banjarbaru mengacu pada penerbitkan surat edaran dari Gubenur Kalsel kepada Bupati dan Wali Kota bernomor 360/040/BPBD/PK/2020 tentang antisipasi ancaman banjir dan tanah longsor untuk seluruh wilayah Kalsel pada 13 Januari lalu.

Apel siaga bencana yang digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru ini berjalan lancar, meskipun diguyur hujan. Pimpinan Apel Siaga Bencana Nadjmi Adhani beserta peserta apel tetap tuntaskan kegiatan kesiagaan hadapi bencana ini.

Source : BPBD Kota Banjarbaru

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan