Site icon Kantor Berita Kalimantan

Wanita Hindu Dharma Indonesia Bergerak Melawan Stunting

JAKARTA – Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) mendapat apresiasi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), karena peran sertanya melawan stunting, Senin (13/2/2023).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, mengapresiasi organisasi perempuan, salah satunya Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) sebagai organisasi perempuan hindu yang besar dan tersebar di seluruh Indonesia yang bergerak bersama melawan stunting.

“Perempuan merupakan ujung tombak dari pembangunan bangsa, termasuk dalam peningkatan kualitas sumber daya masyarakat. Dengan jumlah populasinya yang mengisi setengah dari jumlah penduduk Indonesia, perempuan memiliki potensi untuk berkontribusi dalam mencetak generasi yang bebas stunting, cerdas dan tangguh,” ujar Menteri PPPA dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-35 WHDI di Jakarta, Minggu (12/2/2023).

Adapun tema yang diambil pada HUT Ke-35 WHDI, yakni Perempuan Berdaya Mewujudkan Generasi Bebas Stunting, Cerdas dan Tangguh. Maka, sesuai dengan tema tersebut, menurut Menteri PPPA, pencegahan yang dapat dilakukan oleh seluruh jajaran WHDI minimal dari rumah tangga sendiri.

“Dengan begitu, hal ini akan memberikan kekuatan yang luar biasa dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia,” ucapnya.

Menurut Menteri PPPA, WHDI merupakan organisasi yang sumbangsihnya tidak dapat diragukan lagi dalam menginisiasi dan mendukung program pemberdayaan perempuan dari tingkat akar rumput.

“WHDI secara konsisten terus menjadi bagian yang inovatif, solutif, dan kreatif dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan,” katanya.

WHDI, lanjut dia, juga membuktikan bahwa ketika perempuan berdaya, maka yang merasakan keuntungannya bukan hanya dirinya sendiri, tetapi juga keluarganya, lingkungannya, hingga agama dan bangsanya. Bahkan, perempuan yang berdaya juga akan berjuang mencapai pemberdayaan perempuan di sekitarnya.

Menteri PPPA menyampaikan doa dan harapannya dalam ulang tahun WHDI agar semakin bertambahnya umur maka bertambah pula kebermanfaatan dan kontribusinya untuk masyarakat

Dirgahayu 35 tahun untuk WHDI yang tidak pernah lelah memberikan berbagai upaya untuk memajukan perempuan-perempuan Hindu baik dalam bidang keagamaan maupun sosial-kemasyarakatan.

“Tentunya, berbagai upaya ini manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh kelompok perempuan hindu saja, tetapi lebih jauh lagi juga dirasakan oleh keluarga, lingkungan masyarakat, bahkan Negara,” imbuh Menteri PPPA.

Foto : Kemen PPPA
Sumber :infopublik.id

 

Exit mobile version