Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Warga Desa Tangkas Serbu Kantor Kepala Desa Minta BLT Covid-19
DAERAH EKONOMI

Warga Desa Tangkas Serbu Kantor Kepala Desa Minta BLT Covid-19

Warga Desa Tangkas Serbu Kantor Kepala Desa Minta BLT Covid-19
Warga Desa Tangkas Serbu Kantor Kepala Desa Minta BLT Covid-19

Puluhan Warga Desa Tangkas, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar serbu Kantor Kepala Desa (Pambakal) Untuk Mempertanyakan Bantuan Langsung Tunai Atau BLT Pandemi Covid-19 (19/5/2020).

Pihak Kantor Kepala Desa Tangkas sempat dibuat terkejut dengan kedatangan puluhan warga desa ke kantor mereka. Asnan (63) salah satu warga Desa Tangkas mengatakan kedatangan pihaknya ke kantor kepala desa (Pambakal) untuk menanyakan penyaluran bantuan terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

“Kami mendengar Informasi dari Kecamatan Martapura Barat, bahwa semua Warga Desa Tangkas akan menerima BLT, tetapi hingga saat ini hanya sebagian kecil yang menerima. Kondisi ini tentu menimbulkan banyak dugaan dan kecemburuan sosial, dan itulah yang kami pertanyakan,” jelasnya (19/5/2020).

Noorifansyah, Perwakilan dari Kecamatan Martapura Barat mengatakan, memang benar pihaknya menyampaikan kepada masyarakat Desa Tangkas, bahwa mereka akan mendapatkan BLT semua. Sebab, jumlah Kepala Keluarga (KK) di Desa ini sebanyak 365 orang, sedangkan dan BLT yang akan disalurkan lebih dari itu.

BACA :   Kantor Imigrasi Banjarmasin Besok Pulangkan 24 WNA Asal Cina

“KK anggota PKH dan Penerima BST sebanyak 118 orang. Nah untuk sisanya 287 KK akan menerima BLT dari Dana Desa. Kalau kami hitung dengan jumlah list BLT Dana Desa yang akan disalurkan melalui kabupaten 316 KK, jadi semua warga akan menerima,” jelasnya (19/5/2020).

Screenshot 2020 05 19 14 41 10
Warga Desa Tangkas Tuntut BLT Pandemi Covid-19 Transparan

Noorifansyah menegaskan, pertemuan dengan masyarakat Desa Tangkas, pihaknya menjelaskan persoalan tersebut secara langsung.

“Alhamdulillah kita bisa meredam emosi warga desa yang telah mendatangi Kantor Kepala Desa Tangkas. Karena, warga desa mendapat penjelasan yang utuh dan tidak lagi menyalahkan aparat desa atau Ketua RT, kini kita menunggu dananya turun dari kabupaten,” tegasnya.

BACA :   H Saidi Mansyur Buka Pawai Ta'ruf MTQ Kabupaten Banjar

Kepala Desa atau Pambakal Desa Tangkas, Rasyidi mengungkapkan, kedatangan warga desa ke kantornya, untuk mempertanyakan penyaluran BLT akibat dampat pandemi Covid-19.

“Kami aparatur desa tidak berani menyatakan seluruh warga atau KK di Desa Tangkas akan menerima BLT dari dana desa. Tetapi, Alhamdulillah setelah pihak kecamatan menjelaskan akan menerima semua, maka semuanya menjadi lancar dan masyarakat tidak lagi emosi,” terang Rasyidi.

Untuk meredam dan mengamankan warga Desa Tangkas yang menyerbu Kantor Kepala Desa, tampak hadir Bhabinkamtipmas, Aipda Bagus M. Menurut Bhabinkamtipmas dari Polsek Martapura Barat, ia hanya membantu agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Bagi saya sebagai Bhabinkamtipmas, yang penting suasan aman dan kondusif tetap terjaga di Desa Tangkas,” pungkasnya.


Notice: Trying to get property of non-object in /home/u4335674/public_html/wp-content/plugins/ultimate-responsive-image-slider/layout.php on line 252
IMG 20200430 WA0036 01
IMG 20200428 042718
IMG 20200430 WA0036 01 IMG 20200428 042718
BACA :   Nam Air Siap Angkut Penumpang di Bandara Warukin

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan