Site icon Kantor Berita Kalimantan

Warga Jejangkit Pasar Kirimkan Puluhan Pikap Kayu Bakar Untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul

Warga Jejangkit Pasar Kirimkan Puluhan Pikap Kayu Bakar Untuk Haul ke-19 Guru Sekumpul. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Menjelang perhelatan Haul ke-19 KH Muhammad Zaini Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul), masyarakat Desa Jejangkit Pasar, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala, mengirimkan puluhan mobil pick up bermuatan kayu bakar untuk disalurkan ke dapur umum, Kamis (14/12/2023)

Puluhan mobil pick up memenuhi Markas Emergency Banjar Respon (EBR) yang berada di PPS Sekumpul, Martapura, sebagai tempat penitipan sementara kayu tersebut, sebelum disalurkan ke setiap dapur umum.

Zulkifli, salah satu perwakilan masyarakat Desa Jejangkit Pasar, mengungkapkan sebanyak 25 unit pikap pihaknya siapkan untuk mengangkut kayu bakar untuk kegiatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul.

“Alhamdulillah ini perdana. Antusias masyarakat kami sangat luar biasa ketika Haul tersebut akan terlaksana,” ujar Zulkifli.

Ia menyebut, untuk mengumpulkan kayu jenis gelam sebanyak 25 unit pikap ini, memerlukan waktu sekitar 1 mingguan.

“Ini sudah tahap kedua kami salurkan, di mana sebelumnya 8 mobil pikap kayu bakar sudah kita salurkan ke dapur umum,” sebutnya.

Saat Ketika ditanya mengapa pihaknya lebih memilih kayu gelam untuk disalurkan ke dapur umum? Ia mengaku, karena berdasarkan permintaan.

“Karena kalau menggunakan kayu gelam ini pengapiannya lebih bagus dan awet,” tutupnya.

Exit mobile version