Site icon Kantor Berita Kalimantan

Warga Keluhkan Jalan Desa di Martapura Barat Rusak Parah

KBK.NEWS, MARTAPURA – Warga Desa Keliling Benteng Tengah dan Tajau Landung mengeluhkan jalan desa yang rusak parah, karena menggangu serta membahayakan pengguna jalan, Minggu (9/6/2024).

Jalan rusak berlobang dan digenangi air menjadi pemandangan sehari – hari yang terpaksa harus dilalui warga Desa Keliling Benteng Ulu, Tajau Landung dan lainnya di Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar.

Jalan juga menjadi licin jika terkena hujan dan berdebu apabila saat cuaca panas. Kondisi jalan yang rusak parah inilah yang selalu dikeluhkan warga tersebut.

Hamdan, salah satu tokoh masyarakat Desa Keliling Benteng Tengah dan Tajau Landung menyatakan, ia sudah sering didatangi warga agar persoalan jalan rusak parah di samapaikan ke Pemkab Banjar. Karena itu ia harus menyiapkan segala hal agar laporan bisa ditindaklanjuti oleh Pemkab Banjar.

” Jalan yang rusak parah ini panjangnya sekitar 3 kilometer. Warga desa berharap Pemkab Banjar memberikan solusi yang cepat agar jalan diperbaiki. Minimal jalan kabupaten ini ada perbaikan yang bersifat tanggap darurat,” jelas Hamdan yang juga anggota DPRD Banjar dari PKS ini, Minggu (9/6/2024).

Warga desa yang terdampak, beber Hamdan, merasa prihatin ketika melihat anak sekolah dan santri harus melewati jalan rusak berlumpur. Terkadang pakaian mereka kotor, akibat terkena lumpur dan air dari jalan yang rusak parah.

“Yah kami harap Pemkab Banjar bisa memberikan solusi secepatnya. Apalagi saat ini menjelang Pilkada tentunya akan menjadi perhatian semua pihak,” pungkas Hamdan yang juga matan Pambakal Tajau Landung ini.

 

Exit mobile version