Site icon Kantor Berita Kalimantan

Warga Keluhkan Jalan Handil Negara Gambut yang Belum Tersentuh Hampir 3 Tahun

Warga Keluhkan Jalan Handil Negara Gambut yang Belum Tersentuh Hampir 3 Tahun. (Foto : Riswan)

KBK.News, MARTAPURA – Belum pernah tersentuh pembangunan pemerintah setempat hampir 3 tahun, Jalan Handil Negara, Kecamatan Gambut, kondisinya dikeluhkan warga setempat, Senin (8/1/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Ida, salah satu warga setempat. Ia mengaku sangat menyayangkan jalan tersebut belum juga mendapat perhatian.

“Pas saya tinggal di sini hampir 2 tahun, belum ada perbaikan atau pengaspalan,” ujar Ida.

Jalan tersebut, lanjutnya, merupakan akses satu-satunya warga setempat untuk menuju perkotaan (Jalan Ahmad Yani).

Meski tak menampik ada jalan aspal di Handil Negara, namun, tak keseluruhan hanya beberapa meter saja. “Itu pun hanya sekali diaspal, lihat saja sudah ada yang rusak,” bebernya.

Terpisah, warga Handil Negara, Iram, mengaku, sudah hampir 3 tahun tak kunjung diaspal. “Sepeda motor saja kadang sulit apalagi musim penghujan karena jalannya berbatu,” bebernya.

Dari hasil penelusuran, memang terlihat ruas jalan di Handil Negara kondisinya masih urukan batu. Ada pula, satu jembatan yang ditengah amblas menganga dan terkadang membuat warga sulit untuk melintas, terutama roda empat.

“Mudah-mudahan tahun 2024 bisa mendapat perhatian Pemkab Banjar,” tutupnya.

Ditelusuri lagi, lubang menganga yang dimaksud berkisar 10 – 15 sentimeter (cm). Untuk panjang ruas jalan Handil Negara diperkirakan 3 kilometer. Di mana, lokasi ini terletak di kilometer (KM) 12,6, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Exit mobile version