Warga Kota Amuntai Pertanyakan Baleho Bergambar Mantan Gubernur Kalsel Bersama Bupati HSU

Warga Kota Amuntai Pertanyakan Muncul Baleho Bergambar Mantan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Bersama Bupati Hulu Sungai Utara, H Abdul Wahid Di Sejumlah Titik, Senin (1/3/2021).

Bermunculannya baleho dengan foto Bupati HSU H Abdul Wahid bersama mantan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menjadi pertanyaan sebagian masyarakat di HSU. Sebagian masyarakat mempertanyakan tujuannya, mengapa tidak bersama Wakil Bupati HSU dan apakah menggunakan dana publik.

Baleho Bergambar Mantan Gubernur Kalsel Bersama Bupati HSU
Baleho Bergambar Mantan Gubernur Kalsel Bersama Bupati HSU

Hal ini juga menjadi perhatian Emma Rivilla, warga Hulu Sungai Utara (HSU), tepatnya warga Kota Amuntai. Menurut Emma, di baleho tersebut tidak tertulis ada jabatan kedua orang tersebut dan terpasang dititik titik strategis.

“Selama ini yang masyarakat tahu pemasangan baleho dititik strategis itu digunakan pemerintah. Misalnya, sebagai iklan layanan masyarakat, seperti pengumuman atau sosialisasi upaya penanganan Covid-19 dan lainnya,” jelasnya, Sabtu (27/2/2021).

Hal lain yang juga menjadi pertanyaan sebagian masyarakat, yakni mengapa foto di baleho tersebut bukan Bupati HSU bersama wakilnya, tetapi justru mantan Gubernur Kalsel. Selanjutnya juga menduga biaya pemasangan baleho bersumber dari APBD Pemkab HSU.

“Sepengetahuan kami sebagai masyarakat, biasanya tempat itu selalu dipakai untuk keperluan pemerintah dan tentunya pakai dana publik. Contohnya pemasangan baleho di Jembatan Paliwara itu kan milik pemerintah,” tegas Emma Rivilla.

Ketika hal ini dikonfirmasi ke Pemkab HSU melalui Kepala Dinas Kominfo, Adi Lesmana, ia menjelaskan, bahwa baleho tersebut dipasang secara pribadi Bupati HSU, Abdul Wahid.

“Baliho-baliho tersebut pemasangan pribadi Pak bupati. Kalau pemasangan kami biasanya ada tulisan Dinas Kominfo atau Humas Protokol,” terangnya melalui Whatshapp, Sabtu (27/2/2021).

Adi Lesmana juga mengungkapkan, bahwa rangka baleho yang dipertanyakan tersebut adalah milik pribadi Bupati HSU, Abdul Wahid.

“Kebetulan juga rangka baliho-nya memang milik pribadi beliau, kami selama ini pinjam untuk memasang baliho di rangka milik pribadi beliau tersebut,” pungkas Adi Lesmana.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai