Site icon Kantor Berita Kalimantan

Warga Rusuna Terima Bantuan Beras Pemkot Pontianak

Sebanyak 82 Kepala Keluarga (KK) penghuni Rusunawa Jalan Kom Yos Sudarso terima bantuan beras sebanyak 20 Kg dari Pemkot Pontianak, Kabar, Jumat (27/8/2021).

Bantuan beras diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono kepada warga di Halaman Komplek Rusunawa.

Menurut Edi, bantuan serupa akan terus digulirkan bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan beras ini berasal dari cadangan pangan sebagai bentuk perhatian Pemkot Pontianak kepada warga kini mengalami kesulitan akibat pandemi.

“Harapannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan,” ujarnya.

Edi pada kesempatan ini juga memberikan semangat kepada warganya agar tidak putus asa dalam menghadapi kondisi yang cukup sulit saat ini. Ia juga yakin dengan ikhtiar dan berusaha pantang menyerah akan menjadikan kehidupan lebih baik.

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera berakhir dan semua berjalan normal kembali,” ungkapnya.

Kemudian, Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan, Bintoro menambahkan, bantuan cadangan pangan dari Pemkot Pontianak ini bersumber dari APBD Kota Pontianak. Jumlah warga penghuni Rusunawa yang menerima bantuan sebanyak 82 KK, yakni masing-masing 20 Kg beras dan total beras yang disalurkan sebanyak 1,64 ton.

“Penerima bantuan beras ini adalah warga penghuni Rusunawa di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” tuturnya.

Saat ini cadangan pangan Pemkot Pontianak yang disiapkan, papar Bintoro sebanyak 176 ton. Di Provinsi Kalbar, cadangan pangan di Kota Pontianak sudah mencapai 86 persen. Selain di Rusunawa Kom Yos Sudarso, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan serupa di Rusunawa yang ada di Kota Baru.

“Juga ada bantuan untuk masyarakat di 29 kelurahan dengan total 3 ribu KK,” pungkasnya. (prokopim, Jemi Ibrahim).

Sumber : pontianakkota.go.id

 

Exit mobile version