Site icon Kantor Berita Kalimantan

Warga Tatah Amuntai Keluhkan Kerusakan Jalan

MARTAPURA – Masih banyak ruas jalan yang rusak dan perlu perbaikan di Kabupaten Banjar dan salah satunya yang dikeluhkan Jalan Tatah Amuntai di Kecamatan Kertak Hanyar yang rusak cukup parah, Minggu (22/1/2023).

Kondisi jalan yang rusak parah ini menjadi makin parah ketika diguyur hujan, karena menjadi kubangan air akibat jalan berlobang – lobang. Diperkirakan jalan di Tatah Amuntai yang mengalami kerusakan panjangnya lebih dari satu kilometer.

Hal tersebut diungkapkan oleh warga Desa Tatah Amuntai, Rosi. Menurutnya beberapa waktu yang lalu jalan tersebut sempat ditambal dengan batu kerikil, namun kini jalan kembali berlubang.

” Kondisi jalan disini memang serba salah, usai diterjang hujan jalanan becek, namun saat cuaca panas kondisinya berdebu,” ujarnya, Sabtu (21/1/2023) sore.

selain kualitas aspal yang tidak memadai, kerusakan jalan tersebut juga diakibatkan oleh banjir besar yang terjadi di awal tahun 2021 silam.

” Kondisinya semakin parah setelah banjir tersebut, ada beberapa aspal di ruas jalan seperti mengelupas hingga hancur,” bebernya.

Hal serupa dikeluhkan Warga Tatah Amuntai lainnya Ihsan. Dirinya menyebut kerusakan jalan semakin parah usai diterjang banjir dua tahun lalu.

” Awal saya tinggal disini pada tahun 2019, akses utama Jalan disini memang masih cukup mulus. Sebelum banjir besar 2021 ada kerusakan sedikit, tapi tidak parah,” ungkapnya

Dirinya mengharapkan ada perhatian serius dari pihak terkait, khususnya pemerintah setempat.

” Semoga ada perhatian, apalagi jalan ini merupakan akses utama menuju pusat kota. Sehingga roda perekonomian warga disini tak terlalu terganggu lagi,” pungkasnya.

Exit mobile version