Warhamni Sambut Baik Rencana Penataan Ulang Perempatan di Desa Padang Panjang

2 min read

MARTAPURA – Tokoh Masyarakat Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Warhamni, sambut baik rencana penataan ulang perempatan padang panjang di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Kamis (24/8/2023).

“Tentunya, saya selaku tokoh masyarakat Karang Intan, menyambut baik atas rencana yang diambil oleh Pemkab Banjar, yang telah turun kelapangan untuk melihat kondisi dan memikirkan jalan keluar penataan perempatan Padang Panjang,” ujar Warhamni.

Perempatan di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan yang akan ditata ulang. (Foto : Istimewa)

Warhamni menyebutkan, perempatan Padang Panjang sebelumnya merupakan tempat yang sangat rawan terjadi kecelakaan. Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

“Dalam 3 bulan terakhir saja ini ada beberapa korban disana, dikarenakan kondisi perempatan yang tidak begitu jelas,” sebut Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banjar ini.

Oleh karena itu, Warhamni mengungkapkan, mewakili masyarakat Karang Intan, sangat berterima kasih dan menyambut baik rencana dan langkah yang akan diambil Pemkab Banjar, melalui Dishub, Disperkim LH, dan PUPRP.

“Tentunya juga mewakili puluhan ribu pengguna jalan yang melintasi perempatan ini, turut berbangga dan berterima kasih atas inisiatif Pemkab Banjar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” ucapnya.

Sebelumnya, Menanggapi adanya laporan masyarakat, terkait lanjutan penataan perempatan Padang Panjang Komisi III DPRD Banjar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke perempatan Desa Padang Panjang, Kamis (24/8/2023) pagi.

Dalam sidak Komisi III DPRD Banjar, yang dipimpin oleh Ketua Komisi III Mulkan tersebut, mengikutsertakan 3 instansi terkait, yakni Dinas Perhubungan Banjar, Disperkim LH Banjar, dan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar.

“Inysaallah ini akan masuk di APBD perubahan 2023, dan Insyaallah dalam waktu singkat akan finalisasi dari 3 dinas yang terkait, dalam rangka menghilangkan potensi kerawanan lalu lintas di perempatan Padang Panjang,” tutur Ketua Komisi III DPRD Banjar, Mulkan.

Berita Terkait

More From Author