Kantor Berita Kalimantan

Warhamni Sebut Karang Intan dan Sekitarnya Surganya Para Wisatawan

Lesehan Apung Putra Bulu, Desa Awang Bangkal Barat, salah satu destinasi wisata baru di Kecamatan Karang Intan. (Foto : Rizal)

MARTAPURA – Dalam beberapa tahun terakhir, tempat wisata di Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar terus bertambah. Hal tersebut dikarenakan keindahan dan kesejukan alam pegunungan di Kecamatan Karang Intan.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Banjar dari Fraksi Partai Nasdem Warhamni. Dirinya mengatakan sampai saat ini di Kecamatan Karang Intan ada beberapa destinasi wisata yang baru saja diresmikan.

1685957743822-picsay
Anggota DPRD Kabupaten Banjar, sekaligus tokoh Masyarakat di Karang Intan, Warhamni.

” Kemarin ada peresmian Lesehan Apung Putra Bulu di Awang Bangkal Barat, kemudian ada air terjun Janda Beranak Tiga di kiram, kemudian yang hampir selesai pembenahan kawasan wisata baru adalah Bukit Bandangan, di Desa Padang Panjang,” ujar Warhamni, Senin (3/7/2023) sore.

Kemudian, lanjut Warhamni masih banyak destinasi wisata lainnya di Kecamatan Karang Intan, termasuk di wilayah Pulau Nyiur, yakni Air Terjun Batu Batabang yang juga dikelola oleh masyarakat sekitar.

” Tentunya kita bersyukur dan bangga dengan adanya wisata baru yang menambah lahan pekerjaan bagi masyarakat desa sekitar. Kemudian pertumbuhan ekonomi berkembang karena ada masyarakat yang berjualan di area destinasi wisata,” jelasnya.

Terlebih, ucap Warhamni, Kecamatan Karang Intan letaknya sangat strategis, karena berdekatan dengan ibukota Provinsi Kalsel, Kota Banjarbaru serta menjadi salah satu kecamatan di Kabupaten Banjar yang menjadi penyanggah Ibukota Negara (IKN) baru.

” Masih banyak destinasi wisata yang tentunya tidak bisa saya sebutkan semua, seperti Tahura, Wonderland, dan tempat wisata lainnya. Semoga dengan banyaknya wisata bisa mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar, dan pendapatan di daerah,” tutup tokoh masyarakat Karang Intan ini.

Exit mobile version