Site icon Kantor Berita Kalimantan

Waspada Banjir ROB, Wali Kota Banjarmasin Ingatkan Warganya

BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ingatkan warganya untuk tetap waspada atas banjir ROB yang setiap saat bisa melanda Kota Seribu Sungai ini. 

Hal tersebut disampaikan Ibnu Sina untuk menyikapi laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Banjarbaru tentang potensi luapan air laut atau banjir rob yang menerjang wilayah pesisir Kalimantan Selatan (Kalsel)

Terkait peringatan dari BMKG tersebut, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina  menghimbau warga Kota Seribu Sungai untuk tetap selalu waspada terhadap banjir ROB. 

“Kita penduduk dan warga Kota Banjarmasin harus bisa mengantisipasi setiap saat potensi bencana, salah satunya rob ini,” jelas Ibnu Sina,Minggu (12/6/2022). 

Terkait potensi bencana banjir ROB ini, Ibnu Sina meminta warga Kota Banjarmasin untuk tetap selalu siaga. Selain itu juga mengajak masyarakat untuk menjaga sungai dan memastikan saluran-saluran air atau drainase dilingkungan mereka berfungsi dengan baik.

” Selain tetap waspada, masyarakat juga harus  bisa mengantisipasinya, termasuk juga bahaya sengatan listrik dan ular yang masuk ke rumah,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini. 

Wali Kota Banjarmasin ini juga mengungkapkan, bahwa pihaknyatelah mensiagakan instansi terkait seperti BPBD dan para relawan untuk tetap bersiaga. 

” BPBD dan Tim Relawan kita minta standby 24 jam diposko untuk membantu warga terdampak banjir ROB, termasuk untuk proses evakuasi,” pungkas Ibnu Sina.

Foto Istimewa. 

Exit mobile version