Site icon Kantor Berita Kalimantan

WISATA PASAR TERAPUNG LOK BAINTAN / BEST FLOATING MARKET

Pasar Terapung Lok  Baintan  Akan dilengkapi Sarana Transportasi Air yang Representatif untuk Kenyamanan Para Turis / wisatawan.
” Guna mempermudah arus transportasi air menuju kepasar terapung Lok Baintan di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar   ,Pemerintah Daerah akan membangun sarana dan prasarana seperti dermaga dibeberapa titik  serta menyiapkan kapal atau perahu motor pengangkut para wisatawan atau turis yang representatif , seperti yang disediakan bagi para turis disungai Mekong Vietnam, ”  Kata Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh . Menurut Bupati Banjar  Ia telah melakukan peninjauan ke pasar terapung Lok Baintan  dan melihat beberapa hal yang harus dilakukan agar pasar tradisional diatas air tersebut tetap lestari dan menjadi salah satu tujuan wisata utama di Kalimantan Selatan ,karena keunikan serta  keasliannya. 
Kemudian Menurut Sultan H. Khairul Saleh  selain melakukan pembangunan dermaga dan menyiapkan perahu motor yang representatif pihaknya juga akan memberikan pembinaan terhadap para pedagang dipasar terapung Lok Baintan . Melalui hal tersebut diharapkan para pedagang  dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada  para turis , sehingga semakin banyak turis  domestik dan manca  negara yang datang berkunjung  serta  juga mendatangkan keuntungan secara ekonomi bagi kesejahteraan mereka sendiri.

Exit mobile version