Yayasan Allianz melalui pengurus Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan bantu korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kamis (4/3/2021). 

Sebanyak 600 paket hygiene kit diserahkan Yayasan Allianz melalui pengurus Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan. Paket bantuan ini terdiri dari handuk mandi, sabun mandi, pasta dan sikat gigi, hand sanitizer dan perlengkapan lainnya. Ada 3 desa terdampak banjir bandang yang menerima bantuam, yakni Desa Haliau dan Desa Baru Waki di Kecamatan Batu Benawa, serta Desa Alat di Kecamatan Hantakan.

Muhammad Ridho Muzada Elfa, Perwakilan Pengurus MDMC Kalimantan Selatan mengatakan, 600 paket Hygiene Kit diberikan Yayasan Allianz sebagai bentuk kepedulian kepada korban banjir bandang yang sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan.

“Mudah-mudahan bantuan dari Yayasan Allianz yang diserahkan melalui MDMC Kalimantan Selatan dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujar Ridho, Rabu (3/3/2021).

Muhammad Ridho Muzada Elfa menyampaikan, dengan bantuan hygiene kit ini, pihaknya berharap masyarakat yang menjadi korban banjir dapat terus menjaga kebersihan dan kesehatan. Apalagi ditengah pandemic penyebaran covid-19 masih terus terjadi.

“Hygiene kit merupakan salah satu bantuan yang sangat krusial untuk diberikan ke lokasi bencana, khususnya bagi masyarakat yang menjadi korban bencana. Apalagi saat ini ditengah pandemic Covid-19 yang juga belum berakhir, sehingga diharapkan warga dapat selalu hidup bersih dan menjaga kesehatan,” ucap Ridho.

Sahwan, ketua RT. 2 Desa Baru Waki Kecamatan Benawa mengaku sangat berterimakasih atas kepedulian Yayasan Allianz dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan.

“Mewakili warga yang terdampak musibah banjir bandang, saya sampaikan terima kasih kepada Yayasan Allianz khususnya Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Suriansyah, Ketua RT.4 Desa Baru Waki Kecamatan Batu Benawa. Dimana mewakili warga nya, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah disalurkan MDMC Kalsel.

“Alhamdulillah bantuan terus mengalir kepada warga kami korban banjir, dan hanya kepada Allah SWT kami meminta supaya semua donator yang memberikan bantuan diberikan pahala yang setimpal,” pungkasnya. (AB). 

Marhaban Ya Ramadan 1442 H