Kantor Berita Kalimantan

Zairullah Azhar Terima Komunikasi Politik Nadjmi-Jaya

Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar Terima Pasangan Nadjmi-Jaya

Zairullah Azhar Terima Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Nadjmi-Jaya yang melakukan komunikasi politik jelang Pilkada Kota Banjarbaru 2020 (2/1/2020).

Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan gelar komunikasi politik di awal tahun 2020 ke Ketua PKB Kalsel Zairullah Azhar. Hal ini memang sangat wajar sebab, keduanya merupakan pasangan petahana yang kini akan maju di Pilkada Banjarbaru melalui jalur partai politik, termasuk melamar ke PKB.

IMG 20200102 WA0038
Ketua DPW PKB Kalsel Zairullah Azhar Terima Psangan Nadjmi-Jaya

Pertemuan Pasangan Petahana Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru dengan Ketua DPW PKB Kalsel ini didamping oleh Ketua DPC PKB Banjarbaru Ririek Sumari. Pertemuan dan komunikasi politik yang dijalin Nadjmi – Jaya diterima Zairullah Azhar di kediamannya pribadi di Banjarmasin.

Darmawan Jaya setiawan mengatakan, kedatangannya bersama Nadjmi Adhani disambut baik oleh Zairullah Azhar beserta para pengurus DPW PKB Kalsel.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh Pak Zairullah Azhar bersama beberapa pengurus PKB,” ujarnya (2/2/2020).

Menurut Darmawan Jaya, pada pertemuan dengan Ketua DPW PKB Kalsel beserta pengurus partai, pihaknya menyampaikan harapan agar PKB turut mengusung Pasangan Nadjmi – Jaya di Pilkada 2020.

“Alhamdulillah, ternyata Pak Zairullah Azhar memberikan lampu hijau, karena beliau ternyata turut memantau hasil survei Pasangan Nadjmi-Jaya sangat tinggi dibanding pasangan lainnya,” terangnya.

Sementara itu, untuk bisa maju di Pilkada Kota Banjarbaru melalui jalur partai politik dibutuhkan minimal 6 kursi parpol di DPRD. PKB sendiri di DPRD Kota Banjarbaru memiliki 3 kursi, jadi untuk bisa mengusung satu pasangan calon harus berkoalisi dengan partai lain.

Berdasarkan data, Pasangan Nadjmi-Jaya telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru ke beberapa partai politik. Mereka, telah melengkapi dan menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS, PAN, Partai Golkar dan tentu PKB.

Exit mobile version