Site icon Kantor Berita Kalimantan

Ziarah Nasional HUT ke 79 TNI

KBK.NEWS JAKARTA – Rangkaian HUT ke 79 TNI Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI, Agus Subiyanto ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata untuk Ziarah Nasional, Jumat (04/10/2024).

Panglima TNI menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan membela bangsa dan negara.

“Kita hadir di sini untuk mengenang pengorbanan para pahlawan, sekaligus sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus melanjutkan perjuangan mereka demi kejayaan bangsa,” jelas Panglima TNI dalam sambutannya.

Panglima TNI didampingi oleh Kepala Staf dari ketiga matra Angkatan (Darat, Laut, dan Udara) melaksanakan prosesi tabur bunga di makam beberapa tokoh penting. Hal tersebut diantaranya di mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Panglima TNI Jenderal TNI Anumerta Edi Sudradjat, serta sejumlah pahlawan lainnya.

Masih dalam rangkaian HUT ke 79 TNI dalam beberapa hari terakhir di langit Jakarta tampak sejumlah pesawat tempur melakukan atraksi dan menjadi tontonan masyarakat. Selain itu juga sejumlah alutsista milik TNI dipamerkan di sekitar silang Monas, Jakarta.

Pada Hari ini, Sabtu (5/10/2024) merupakan puncak peringatan Hari Jadi ke 79 TNI. Sejumlah upacara digelar di seluruh Indonesia dan yang terbesar digelar di Jakarta.

 

Exit mobile version