UMUM

Ini Aksi Sosial Sunatan Massal Yang Digelar H.Rusli Disambut Antusias Warga Kabupaten Banjar

KBK – Martapura : Sunatan massal gratis dalam beberapa terakhir ini mendapat sambutan meriah dari warga di 4 kecamatan di Kabupaten Banjar, yakni di Kecamatan Pengaron, Cintapuri Darussalam, Martapura Barat, dan Kecamatan Sungai Tabuk.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan dimasa libur anak sekolah ini disambut positif warga, sebab mereka dapat mendaftarkan anaknya untuk disunat oleh tenaga medis yang terlatih dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. Ketua dari kegiatan yang sekaligus donatur sunatan massal H.Rusli mengatakan, bahwa kegiatan ini walaupun kecil, tapi cukup berarti bagi warga yang didesa.

“Kita berusaha memberikan bantuan yang positif untuk masyarakat. Melalui sunatan massal banyak warga kita di pedesaan yang menyambut gembira dan pendaftarnya juga cukup banyak,” jelasnya.

Ketua DPRD Banjar ini juga menyampaikan sunatan massal ini telah dimulai setelah lebaran dan hingga hari ini sudah digelar di empat kecamatan, dan selanjutnya akan menyusul.kecamatan lainnnya, seperti Astambul dan Kertak Hanyar. Rata-rata jumlah anak yang disunat ditiap kecamatan mencapai 200 orang.

“Selain sunatan gratis,kita juga memberi hadiah sarung, dan uang sedikit dan cukup untuk anak-anak beli pentol,” ujar H.Rusli sambil bercanda (25/06/2018).

Terpisah Ketua penanggung jawab bidang medis pada sunatan massal ini dr.Fariza Hakim menyampaikan ada sekitar 60 orang tenaga medis yang pihaknya siapkan dalam kegiatan sunatan massal.

“Tenaga medis ini ada yang dari RSUD Ratu Zalecha dan juga dari Puskesmas,” kata dokter spesialis bedah di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Sementara Maisarah salah seorang ibu yang mengantar anaknya untuk disunat mengatakan, ini untuk kedua kalinya ia mengantar anak ikut sunatan massal. Menurutnya yang pertama gagal dilakukan,karena anaknya menangis ketakutan, tetapi kali ini anaknya sudah terlihat berani dan berjanji mau disunat.

“Alhamdulillah ada yang menggelar kegiatan sunatan massal gratis, sehingga anaknya bisa diikutkan lagi,” ujar Maisarah sambil tersenyum.

Editor :
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *