UMUM

TMMD 102 di Banjar Bangun Jalan 10 Km

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 Tahun 2018 di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar dibuka secara resmi Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur. TMMD digelar untuk membantu warga desa meningkatkan pembangunan infrastruktur strategis seperti jalan dan jembatan yang sangat dibutuhkan masyarakat dipedesaan.
headline
Pada kesempatan ini Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah jauh hari melakukan kerja nyata dalam pra TMMD untuk membantu Warga Desa Panyiuran. Bantuan yang diberikan diantaranya rehab mushola, pembangunan jalan dan jembatan. Padahal jelasnya, akses jalan darat untuk mengangkut bahan bangunan sangat sulit dan hal itu berhasil dilalui oleh para prajurit yang dibantu oleh warga secara gotong-royong.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar dan Warga Desa Panyiuran dan Antaraku yang mendapat bantuan TNI dan Polri dalam TMMD 102 ini,” jelas Saidi Mansyur (10/7/2018).

Pada pembukaan TMMD 102 di Desa Panyiuran ini Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari Letkol Inf Yudianto Putrajaya yang turut hadir kepada awak media mengatakan, TMMD ke- 102  di Kecamatan Pengaron merupakan salahsatu wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat Kabupaten Banjar ,tentunya dengan membangun insfratruktur, jalan dan jembatan.

“Pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan mampu memudahkan akses masyarakat yang kedepannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” papar Danrem.

Terpisah, Dan Satgas TMMD Dandim 1006 Martapura Letkol. Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil menjelaskan tentang pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron. Menurutnya pada pelaksanaan TMMD melibatkan personil TNI , Polres Banjar dan juga dibantu masyarakat. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan membuka jalan kurang lebih sepanjang 10,7 Km dengan lebar 3 meter yang akan menghubungkan Desa Penyiuran dengan Desa Antaraku, Kecamatan Pengaron.

“Tentara Manunggal Masuk Desa ke- 102 ini/mulai dilaksanakan dari Tanggal 10 Juli sampai Tanggal 18 Agustus 2018,” tandasnya.

Pada peresmian pembukaaan TMMD 102 Tahun 2018 ini juga tampak hadir Danrem 101 Antarasi Kol. Inf Yudianto Putrajaya , Danlanud Syamsudin Noor Kol. Penerbang Ryadi Widyoko, Wakapolres Banjar Adji Lukman, SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar , dan para undangan.

Editor :
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *