UMUM

Video Buaya Muncul di Sungai Madang, Sungai Tabuk adalah Hoax

Beredarnya video buaya yang disebutkan
muncul di Sungai Martapura di Desa Sungai Madang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar viral di media sosial dan menjadi bahan pembicaraan dikalangan masyarakat. Tempat kemunculan buaya yang diperkirakan panjangnya mencapai 6 meter tersebut tidak jauh dari Pasar Terapung Lok Baintan yang ramai dengan para pedagang dan pembeli diatas perahu kecil.

Untuk mengetahui kebenaran lokasi kemunculan buaya tersebut seperti yang disebutkan di Desa Sungai Madang dengan Sungai Martapura disisinya, maka jejakrekam.com melakukan konfirmasi ke Kapolsek Sungai Tabuk AKP Idit Aditya. Dari Kapolsek ini didapat informasi,bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan melalui Babinkamtibmas ke Desa Sungai Madang dan desa sekitarnya guna mendapatkan info yang valid. Namun, berdasarkan keterangan sejumlah warga dan kepala desa dikatakan tidak mengetahui kemunculan buaya tersebut.

“Kami dari jajaran Polsek Sungai Tabuk terus melakukan pemantauan. Video tersebut menurut informasi dari masyarakat sudah lama beredar di media sosial dan dibagikan lagi,”ujar Adit Aditya.

Menurutnya video kemunculan buaya yang dikatakan di Desa Sungai Madang yang berada ditepian Sungai Martapura berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya adalah tidak terbukti dan tidak benar. Namun,pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan para kepala desa (Pambakal) dan masyarakat untuk memantau Sungai Martapura untuk antisipasi hal -hal yang tidak diinginkan.

Namun, setelah dilakukan pencarian dengan teliti di mesin pencari atau search engine, ternyata video yang diviralkan kembali tersebut berasal dari Sungai Matang, Teluk Intan Malaysia. Terkait kabar bahwa video itu diambil di Sungai Madang, Kecamatan Sungai Tabuk dapat dipastikan adalah kabar bohong atau hoax.

Editor :
Penulis :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *