Awas ! Jembatan Sungai Lulut Ditutup Untuk Mobil atau Kendaraan Roda Empat

2 min read

Awas ! Jembatan Sungai Lulut Ditutup Untuk Mobil atau Kendaraan Roda Empat dan kalau melintas mau ke Banjarmasin lewat Jalan Martapura Lama harus memperhatikan ini (22/11/2019).

Sekedar mengingatkan kepada para sopir mobil roda 4 (Empat) dan lebih agar tidak melintas Jalan Martapura Lama untuk menuju Banjarmasin. Sebab, saat ini sedang ada Pembangunan Jembatan Sungai Lulut, sehingga jalan ditutup.

Hal ini perlu disampaikan, sebab tidak sedikit mobil yang sudah hampir sampai ke Kota Banjarmasin terpaksa balik arah, karena ketika sampai di Jembatan Sungai Lulut jalan ditutup. Karena, terpaksa balik arah, maka sopir dan penumpang mengalami rugi waktu, dan juga bahan bakar minyak (BBM).

Awas ! Jembatan Sungai Lulut Ditutup Untuk Mobil atau Kendaraan Roda Empat
Jembatan Sungai Lulut Ditutup Untuk Roda 4

“Kalau balik arah menuju Banjarmasin, maka sopir bisa melewati Jalan Pematang Panjang dan keluarnya di Gambut Km 14, dan lewat Jalan Gubernur Syarkawi keluarnya di Bundaran Km. 17 Gambut,” ujar Misran Warga Kecamatan Sungai Tabuk (22/11/2019).

Menurut Misran, baginya sebagai pengendara roda 2 (Sepeda Motor) penutupan Jembatan Sungai Lulut tak berpengaruh, sebab dibuatkan jembatan darurat disampingnya. Ia mengaku hanya kasihan, sebab sebagian sopir masih belum mengetahui dan membaca ada pemberitahuan jalan ditutup karena pembangunan jembatan.

“Saya hanya priharin dan kasihan saja terhadap mereka yang tidak tahu, bahwa jalan ditutup, akibat pembangunan jembatan. Tidak sedikit yang terpaksa balik arah sekitar 30 Km agar bisa ke Banjarmasin,” tegasnya.

Pembangunan Jembatan Sungai Lulut yang menyebabkan penutupan jalan ini sudah ada pemberitahuan berupa pengumuman yang tertulis di beberapa titik. Namun, karena ukurannya kecil dan hanya ada beberapa buah saja, maka tidak jarang luput dari perhatian atau tidak terbaca para sopir.

Pembangunan Jembatan Sungai Lulut ini terletak di perbatasan antara Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Banjar Banjar atau Jalan Veteran Km. 6 Banjarmasin.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author