Kantor Berita Kalimantan
Home ยป Banjar Mulai Panen 12 Ribu Hektar Padi Gogo
BUDAYA DAERAH

Banjar Mulai Panen 12 Ribu Hektar Padi Gogo

IMG 20200426 180752
IMG 20200426 180752

Sebanyak 12 Ribu Hektar Lahan Padi Bibit Unggul Jenis Gogo Mulai Panen Di Kabupaten Banjar Yang Menjadi Lumbung Beras Kalimantan Selatan (26/4/2020).

[sliders_pack id=”24564″]

Sebagai salah satu daerah penyangga lumbung beras di Kalimantan Selatan, kini Kabupaten Banjar mulai menambah ketersediaan beras. Hal itu ditandai dengan mulainya panen padi di beberapa kecamatan yang berada di dataran tinggi.

Panen padi di Kabupaten Banjar kini sedang berlangsung di beberapa kecamatan, seperti Pengaron, Simpang Empat, Sambung Makmur, Cintapuri Darussalam dan lainnya. Jenis padi yang kini sedang dipanen para petani adalah gogo yang merupakan varietas unggul.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banjar, H Muhammad Fachry mengatakan, ada sekitar 12 ribu hektar lahan padi gogo yang panen. Padi gogo yang ditanam di dataran tinggi atau perbukitan ini mempunyai banyak disukai masyarakat.

BACA :   Pemkab Banjar Karantina 8 ODP Covid-19

“Ada sekitar 12 ribu hektar jenis padi gogo yang panen di Bulan April sampai Bulan Mei di 8 kecamatan di Kabupaten Banjar,” jelasnya (DAR).

Leave a Comment

KANTOR BERITA KALIMANTAN
KBK - Kantor Berita Kalimantan Info Khas Kalimantan