Bawaslu RI Gelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif Di Kabupaten Banjar

kbk.news : Bawaslu RI gelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di Kabupaten Banjar guna meningkatkan peran serta kaum milenial dalam mengawasi setiap pemilu, Senin (28/6/2021).

Sejumlah kaum milenial dari 4 kabupaten dan kota di Kalsel mengikuti Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) yang digelar Bawaslu RI di Kabupaten Banjar. Para peserta SKPP ini dari Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Selatan, Tapin, dan Kota Banjarmasin.

SKPP ini dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan dan dihadiri Bupati Banjar, H Saidi Mansyur.

Seusai membuka acara ini, Abhan kepada media mengatakan, bahwa Sekolah Kader Pengawas Partisipatif yang pihaknya gelar serentak di 100 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Harapan kami para alumnus Sekolah Kader Pengawas Partisipatif ini, dapat menjadi pioner pengawasan di masyarakat bersama Bawaslu,” jelasnya, Senin (28 /6/2021) sore.

Para alumni SKPP ini, beber Abhan akan menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu, bahkan pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu mereka yang ikut SKPP bisa menjadi pengawas Partisipatif, pemantau, dan penyelenggara.

“Mereka akan menjadi mitra Bawaslu untuk pengawasan pemilu,” ungkap Abhan.

Terpisah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyatakan apresiasinya kepada Bawaslu RI yang menggelar Sekolah Kader Pengawas Partisipatif di Kabupaten Banjar. Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat melahirkan pengawas pemilu milenial yang profesional.

“Kita mengapresiasi program Bawaslu ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat dan para alumnusnya bisa mengawal proses demokrasi menjadi lebih baik,” pungkas Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Mungkin Anda Menyukai