Birunisasi Wajah Kota Martapura

2 min read

Sejumlah sarana publik atau bagian dari wajah Kota Martapura dicat warna biru atau mengalami birunisasi pasca H Saidi Mansyur terpilih sebagai Bupati Banjar, Kamis (3/6/2021).

Ada sejumlah perubahan pada sejumlah fasilitas pemerintah daerah pasca bergantinya kepala daerah hasil pilkada serentak 2020. Hal ini terjadi di sejumlah daerah di Indonesia yang punya kepala daerah baru dengan latar belakang partai politik.

Birunisasi Wajah Kota Martapura
Birunisasi Wajah Kota Martapura

Hal tersebut juga terjadi di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Pasca Bupati Banjar H Saidi Mansyur terpilih sejumlah sarana publik di Kota Martapura dicat dengan didominasi warna biru atau birunisasi. Warna biru ini diduga sangat identik dengan warna Partai NasDem, sebab Bupati Banjar H Saidi Mansyur adalah pembina di parpol ini di Kabupaten Banjar.

Birunisasi sarana publik tersebut dapat dilihat masyarakat di pusat Kota Martapura, khususnya di lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha. Pada masa Bupati Banjar sebelumnya kawasan

Dilansir dari situs berita online klikkalimantan, pada masa Bupati Banjar H Khalilurrahman kawasan tersebut didominasi warna hijau.

Terkait adanya perubahan warna atau birunisasi tersebut, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, perubahan warna wajah kota menjadi dominan biru bukan untuk menggambarkan sebuah simbol-simbol tertentu. Tetapi, untuk membuat wajah kota enak dipandang dengan perpaduan warna putih yang melambangkan kebersihan.

Menurut Pembina Partai NasDem Kabupaten Banjar ini, warna biru yang dipadukan dengan warna putih ini ia adopsi dari salah satu taman Kota Semarang (Jateng).

” Biru juga warna kesukaan saya. Jadi, warna ini bukan melambangkan simbol-simbol tertentu,” pungkas H Saidi Mansyur kepada sejumlah awak media, Senin (31/5/2021).

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author