BEM ULM Tolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK Serta Minta Tuntaskan Karhutla

0
received 488826931971273
received 488826931971273


Aksi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Gelar Unjuk Rasa Menuntut Penuntasan Karhutla, Menolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK

Sejumlah gelombang unjuk rasa mahasiswa terjadi di Kalimantan Selatan. Ada yang digelar di Banjarmasin ada juga yang digelar di Kantor Gunernur Kalsel di Banjarbaru. Aksi unjuk rasa mahasiswa di Banjarbaru lebih banyak menyoroti agar Pemprov Kalsel lebih maksimal tuntaskan karhutla, karena membahayakan masyarakat.

Sementara itu aksi unjuk rasa yang digelar puluhan mahasiswa BEM ULM (Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin) digelar di sekitar Mesjid Raya Sabilal Muhtadin. Dosen Fisip ULM, Fahrianoor mengatakan, aksi mahasiswa Kalsel yang digelar merupakan gabungan dari banyak elemen dan layak untuk diapresiasi. Hal itu merupakan cerminan dari kegelisahan rakyat atas banyaknya permasalahan yang terkait dengan keadilan dan penegakan hukum di Indonesia.

BACA JUGA :   Koalisi Lintas LSM Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Dugaan Korupsi Penanaman Pohon Dishut Kalsel

“Misalnya, karhutla yang terjadi di Kalsel telah banyak membawa dampak bagi rakyat. Sayanngnya, seperti dianggap enteng oleh sebagian elit kekuasaan, dan itu dilihat dari pernyataan mereka.

“Revisi RUU KPK dan RUU KUHP oleh mahasiswa dinilai sungguh mencederai rasa keadilan. Aksi mahasiswa Kalsel perlu terus digelorakan semangatnya. Hingga pemerintah benar-benar bisa terkontrol,” pungkasnya (24/9/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here