Site icon Kantor Berita Kalimantan

Bersama Perindo, Aspihani Ideris Siap Maju Menjadi Caleg DPR-RI Dapil 1 Kalsel

Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil 1 Kalsel, Aspihani Ideris.

BANJARMASIN – Setelah sekian lama berprofesi sebagai jurnalis, advokat, dosen di salah satu perguruan tinggi ternama di Kalimantan serta juga aktif di sejumlah ormas, OKP dan LSM, Aspihani Ideris bakal ikut berkompetisi dalam pemilu 2024 melaui Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan 1, Selasa (18/7/2023).

Dapil Kalsel 1 tersebut meliputi 8 (delapan) wilayah, yaitu Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong dengan memperebutkan 6 Kursi di DPR-RI.

Siapa dia, ia adalah Aspihani bin Ideris. Dan ia dikenal dikalangan aktifis maupun sebagai jurnalis di Kalimantan yang cukup berani memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Ia juga sangat dikenal di kancah aktifitas pergerakan selama ini dengan nama lengkapnya Asphani Ideris. Saat ini diketahui oleh publik, Aspihani sangat gencar memperjuangkan Gambut Raya untuk memisahkan diri dari Kabupaten induk, yakni Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Direktur Eksekutif Lembaga Kerukunan Masyarakat Kalimantan (Lekem Kalimantan) ini mengatakan, tekadnya untuk maju di perhelatan pesta demokrasi Pileg 2024 mendatang ini bukan karena ambisius pribadi, melainkan permintaan beberapa kerabat, warga dan para sahabatnya sendiri.

“Kenapa saya mau men calonkan sebagai anggota DPR-RI, ini semua demi perjuangan saya dalam misi utama berjuang memekarkan 6 kecamatan, Sungai Tabuk, Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh, Beruntung Baru dan Tatah Makmur menjadi kabupaten sendiri yang mekar dari Kabupaten Banjar, dengan alasan pemerataan pembangunan dan mempermudah pelayan publik,” ujar Aspihani Ideris.

Sedangkan Visi saya disaat Pencalegan di Partai Perindo ini adalah “Bekerja bersama Rakyat dan juga untuk Rakyat” sedangkan Misi tercatat adalah “Menampung dan memperjuangkan serta mengawal aspirasi rakyat dalam berbagai bidang di semua lini.” ucap Aspihani.

Disinggung mengenai persyaratan dalam Pencalegannya, Ketua Umum Perkumpulan Pengacara dan Penasehat Hukum Indonesia (P3HI) ini menjawab, semua persyaratan yang disyaratkan oleh KPU-RI sudah dipenuhinya.

“Minggu yang lalu saya sudah menyerahkan berkas perbaikan ke DPP Partai Perindo. Insya Allah semua persyaratan saya sudah lengkap, kalau belum lengkap biasanya itu sudah diberitahukan ke saya oleh pihak DPP Partai Perindo sendiri. Kepada semua warga, saya mohon do’a restu, semoga pencalonan saya ini bisa menghantarkan ke parlemen di Senayan dan tentunya di Ridha’i Allah SWT,” harapnya.

Selain itu pula, Aspihani optimis, Partai Perindo di Daerah Pemilihan Kalsel 1 ini akan mendapatkan kursi di DPR-RI, 

“Kita optimis, untuk Dapil Kalsel 1 ini Perindo mendapatkan setidaknya 1 Kursi, Insya Allah,” pungkasnya.

Exit mobile version