FB IMG 1573368868646
BUDAYA PEMERINTAHAN

Besarnya Nilai Hari Pahlawan Di Kota Banjarbaru

Besarnya Nilai Hari Pahlawan Di Kota Banjarbaru Disampaikan di puncak peringatan Hari Pahlawan diantaranya dengan menggelar Karnaval Perjuangan guna mengingatkan besarnya jasa para pahlawan untuk Indonesia merdeka (10/11/2019).

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani bersama Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor hadiri dan meriahkan Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2019 di kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru. Pada Hari Pahlawan ini juga digelar Karnaval Perjuangan dan Kejuangan oleh DHC 45 bersama Pemko Banjarbaru.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Gelorakan Semangat Perjuangan Pahlawan
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani Gelorakan Semangat Hari Pahlawan Untuk Membangun Kota Banjarbaru

Walikota Banjar Baru Nadjmi Adhani mengatakan, bangsa yang besar memang bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sebab, mereka telah mengorbankan jiwa, raga, harta dan benda untuk meraih kemerdekaan.

“Memperingati Hari Pahlawan adalah simbol kita menghormati jasa para pahlawan untuk bangsa dan negara,” jelas Nadjmi (10/11/2019).

Karnaval Perjuangan dan Kejuangan ungkap Nadjmi, adalah bagian dari rangakaian peringatan Hari Pahlawan. Hal itu bisa menyegarkan ingatan masyarakat tentang perjuangan para pahlawan yang patut mendapat apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.

“Bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat seperti sekarang berkat perjuangan dari para pahlawan. Sikap dan semangat mereka yang pantang menyerah demi bangsa dan negara patut menjadi teladan bagi kita membangun Indonesia lebih baik,” tegasnya.

Terpisah, Budayawan Kalsel HE Benyamine menyambut positif Karnaval Perjuangan yang digelar DHC 45 Banjarbaru bersama Pemko Banjarbaru. Menurutnya tema Hari Pahlawan 2019, yakni “Aku Pahlawan Masa Kini” sangat tepat untuk kemajuan Indonesia.

Menurut Benyamine, semangat para pahlawan yang perlu mendapat sentuhan tekad kuat dalam meneruskan nilai-nilai juang berbasis kebijakan dan keterlibatan masyarakat. Nilai juang untuk kehidupan yang lebih baik, misal mendorong nilai bersih dalam lingkungan, perilaku, dan kerelaan.

“Nilai juang untu kekinian, tentu semangat juang dalam belajar, bertindak aktif, kritis pada ketidakadilan, mengembangkan sikap kerelawanan. Hal itu bisa dari hal kecil seperti tidak buang sampah sembarangan untuk Kota Banjarbaru yang nyaman dan bersih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *