Bupati dan Ketua DPRD Banjar Terima LHP Berisi Rekomendasi Dari BPK RI

1 min read

Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Ketua DPRD Banjar, M Rofiqi, menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) di aula Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Senin (16/12/2019).

LHP tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kalimantan Selatan, Tornanda Syaifullah dan disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, H Supian HK dan sejumlah walikota dan bupati se Kalsel.

Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel, Tornanda Syaifullah dalam sambutannya mengatakan, LHP yang diserahkan adalah kinerja atas efektivitas pengelolaan dana bidang kesehatan. Efektivitas dalam mendukung pelayanan kesehatan dasar tahun 2018 dan semester satu 2019 di Pemkab Banjar.

Tornanda mengungkapkan, beberapa hal yang mesti diperbaiki oleh pemerintah daerah, yakni pembinaan terhadap pemerintahan desa. Hal itu diantaranya, pengembangan kompetensi SDM melalui pendidikan dan pelatihan, pemanfaatan sarana, prasarana, ketersediaan alat kesehatan guna mendukung pelayanan kesehatan dasar.

“BPK RI telah memberikan sejumlah rekomendasi yang dituangkan dalam LHP yang diserahkan. Kepala daerah dan instansi terkait dapat mengetahui permasalahan dan rekomendasi signifikan dalam ikhtisar atau ringkasan eksekutif dibagian depan LHP,” pungkas Tornanda Syaifullah.

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author