Kantor Berita Kalimantan

Cabor Arung Jeram Kabupaten Sumbang 3 Medali Perunggu

MARTAPURA – Atlet dan official cabor arung jeram Kabupaten Banjar yang mengalami laka lantas sumbang 3 medali perunggu di Porprov Kalsel XI di HSS dan sudah kembali ke Martapura, Jumat (11/11/2022).

Sebelumnya kabar duka tentang adanya laka lantas yang menimpa mobil atlet dan official cabang olahraga (Cabor) arung jeram usai mereka berlomba di Porprov Kalsel XI di HSS.

Menurut official cabor arung jeram Kabupaten Banjar, Noriani Azizah, laka lantas terjadi saat rombongan akan pulang ke Martapura.

” Setelah selesai lomba rombongan atlet arung jeram dan official yang terdiri dari 5 orang dalam satu mobil mengalami kecelakaan lalu lintas. Jadi, peristiwanya terjadi setelah selesai mengikuti lomba,” jelasnya, Jumat (11/11/2022) siang.

IMG_20221111_141405-01
Atlet dan Official Cabor Arung Jeram Kabupaten Banjar.

Didalam mobil yang mengalami laka lantas tersebut, beber Azizah, ada 1 official, 1 pelatih, dan 3 atlet arung jeram.

“Pelatih yang mengalami luka parah dan sempat dilarikan ke IGD RS Hasan Basry di Kandangan dengan 8 luka jahitan. Sedangkan yang lain ada yang cedera di lutut, keseleo, dan juga luka bakar terkena airbag,” ungkapnya.

Meski begitu, papar official arung jeram ini, para atlet dan pelatih arung jeram saat ini sudah pulang ke Martapura. Untuk pelatih kami sempat diperiksa lagi di RS Pelita Insani, namun sekarang sudah di rumah.

Noriani Azizah juga menyampaikan, bahwa atlet arung jeram Kabupaten Banjar mengikuti 3 nomor lomba dan berhasil meraih 3 medali perunggu.

“Alhamdulillah kami masih bisa meraih 3 medali perunggu dari tiga nomor yang dipertandingkan di Porprov Kalsel XI di HSS,” tutur official arung jeram yang masih muda ini.

Sebelumnya, Ketua KONI Kabupaten Banjar yang juga Ketua DPRD Banjar H Muhammad Rofiqi mengunjungi atlet dan official cabor arung jeram yang mengalami kecelakaan. Kepada para atlet dan official ia menyampaikan terima kasih atas perjuangan mereka hingga meraih 3 medali perunggu  perhatiannya dan sekaligus semangat
agar mereka sehat kembali.

Ketua KONI Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi saat membesuk Tim dari cabor arung jeram di RS Hasan Basry, Kandangan.

“Kita prihatin atas kecelakaan yang menimpa para atlet dan official cabor arung jeram. KONI Kabupaten Banjar tentu memberikan perhatian terhadap seluruh atlet, terlebih lagi mereka yang ditimpa musibah dan lagi memperjuangkan nama Kabupaten Banjar di ajang Porprov Kalsel ini,” ujar Ketua KONI Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi.

Exit mobile version