Calon Bupati Banjar H Rusli Mengundurkan Diri

3 min read

Calon Bupati Banjar H Rusli bersama KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan mantap maju sebagai Paslon Bupati Banjar, dan H Rusli rela dan ikhlas mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kalsel, Selasa (22/9/2020).

Untuk menyalurkan aspirasi, dukungan dan permintaan masyarakat di Kabupaten Banjar, H Rusli maju sebagai Calon Bupati Banjar di Pilbup Banjar 2020. KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan mendampingi sebagai Calon Wakil Bupati Banjar.

Agar bisa maju dan ditetapkan sebagai Calon Bupati Banjar H Rusli harus mengundurkan diri dari posisinya sekarang sebagai Anggota DPRD Kalimantan Selatan. Hal tersebut memang salah satu persyaratan yang ditentukan oleh peraturan KPU ketika sudah ditetapkan sebagai Paslon kepala daerah.

H Rusli ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa ia mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kalimantan Selatan.

“Ya, benar Saya telah mengundurkan diri dari Anggota DPRD Kalimantan Selatan dan itu dilakukan sebagai salah satu syarat agar bisa maju sebagai Calon Bupati Banjar,” jelasnya, Selasa (22/9/2020).

Alasan H Rusli Mengundurkan Diri Dari Anggota DPRD Kalsel dan Maju Sebagai Calon Bupati Banjar.

Ketika ditanya, apa yang menjadi alasannya mundur sebagai Anggota DPRD Kalsel dan maju sebagai Calon Bupati Banjar, H Rusli kemudian menceritakannya.

Menurut mantan Ketua DPRD Banjar 2 periode ini, Ia maju sebagai Bupati Banjar, bukan karena mengejar jabatan. Tetapi, semuanya atas permintaan masyarakat yang menginginkan dirinya mengabdi dan membangun KabupaRusli Banjar agar menjadi lebih baik lagi.

Pada Pemilu Legislatif 2019 pada saat kampanye ke lapangan, kata H Rusli, banyak masyarakat yang meminta dirinya untuk maju saja sebagai Bupati Banjar di Pilbup 2020. Kepada masyarakat tersebut ungkap H Rusli, Ia ingin melihat bukti mereka betul-betul mendukungnya dengan memilih terlebih dahulu di pileg 2019.

“Alhamdulillah, dukungan masyarakat itu terlihat dengan perolehan suara untuk dirinya lebih dari 50 ribu suara. Padahal saat itu yang berebut kursi DPRD Kalsel jumlahnya puluhan orang, dan itu membuktikan masyarakat serius untuk mencalonkan dirinya sebagai Bupati Banjar,” tutur H Rusli saat ditemui di rumahnya di Jalan Mantri Empat, Martapura.

Karena itu, tegas Ketua DPD Partai Golkar ini, ia dengan Bismillah mantap maju sebagai Calon Bupati dan berpasangan dengan KH Muhammad Fadhlan Asy’ari atau Guru Fadhlan.

“Insya Allah, saya maju bukan karena mencari jabatan, tetapi untuk membangun dan memajukan Kabupaten Banjar agar lebih baik bagi masyararkat,” ungkapnya.

Pada bagian akhir, H Rusli memohon doa masyarakat agar Ia bersama Guru Fadhlan diberikan kekuatan dan kesuksesan oleh Allah SWT pada Pilbup Banjar 2020.

“Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Banjar agar tetap sehat dan sukses di Pilkada Kabupaten Banjar, Amin Ya Rabbal Alamin,” ucap H Rusli.

 

admin

Redaktur KBK.NEWS

Berita Terkait

More From Author