POLITIK TIPS & TRIK

Calon Wabup HST Dari Gerindra Ada 2 Nama

Barabai : DPC Partai Gerindra Hulu Sungai Tengah (HST) siapkan 2 nama untuk mendapat persetujuan DPD Partai Gerindra Kalsel sebagai Wakil Bupati HST, Minggu (3/3/2019).

Ketua DPC Partai Gerindra HST H. Rahmadi mengatakan, partai sudah memiliki 2 nama yang akan direkomendasikan sebagai Calon Wakil Bupati HST. Kedua nama tersebut selanjutnya akan disampikan kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel guna mendapat persetujuan.

“Kami sudah punya 2 nama calon yang melamar ke DPC Partai Gerindra HST dan kedua nama itu dalam waktu segera diserahkan kepada Ketua DPD Gerindra Kalsel,” jelasnya (2/3/2019).

Pengusaha sukses di HST ini  juga mengungkapkan, pihaknya perlu bergerak cepat agar posisi Wakil Bupati HST terisi, sehingga Bupati HA Chairiansyah terbantu dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Kedua nama yang telah mendaftar ke Gerindra HST itu, nantinya kita serahkan juga ke Bupati HA Chairiansyah untuk diminta persetujuannya,” pungkas H. Rahmadi.

Terpisah Ketua DPD PKS HST H. Faqih Jarjani menyatakan, setelah Bupati HST HA Chairiansyah dilantik  dan definif barulah pihaknya membuka pendaftaran untuk Calon Wakil Bupati HST.

“Waktu HA Chairiansyah masih di posisi PLT Bupati, kami belum berani membuka pendaftaran. Tetapi setelah kemarin beliau sudah dilantik, maka kami sebagai partai pengusung mulai hari ini membuka bursa calon wakil bupati,” tuturnya kepada jejakrekam.com (2/3/2019).

Faqih juga mengungkapkan sebelumnya memang ada sejumlah orang yang datang ke PKS, namun hanya berkomunikasi biasa saja. Sebab, selain pihaknya belum membuka pendaftaran calon Wakil Bupati HST, mereka yang datang tidak menyerahkan berkas pendaftaran.

“Kedatangan sejumlah orang itu hanya komunikasi atau pendekatan biasa saja. Namun, hingga hari ini belum ada yang mendaftar dan mulai hari ini pendaftarannya mulai kami buka,” ungkapnya.

Ketua DPD PKS HST ini juga menyampaikan, bahwa PKS HST ingin ada wakil bupati yang akan mendampingi Bupati HST HA Chairiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *