POLITIK TIPS & TRIK UMUM

Mencari Sekda Banjar Pengganti Nasrun Syah

Martapura : Pemkab Banjar lelang Jabatan Sekda Banjar untuk gantikan H. Nasrun Syah yang segera memasuki purna tugas atau pensiun pada 1 Mei 2019, Jumat (15/3/2019).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintahan Kabupaten Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, untuk mengisi jabatan tersebut harus sesuai dengan aturan. Salah satu aturannya yakni melalui lelang jabatan.

“Lelang jabatan untuk posisi Sekda Banjar telah dimulai Bulan Maret ini dan terbuka bagi siapapun yang memenuhi kriteria yang disyaratkan. Misalnya, kinerja, akademik dan kemampuan,” jelasnya.

Menurut Nyoman, lelang jabatan diperlukan untuk mendapatkan pejabat yang punya kemampuan, integritas, kompetensi, dan profesional.

“Selain posisi Sekda Banjar, untuk posisi Kepala BKD juga kita lelang,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah nama ramai disebut bakal menjadi calon Sekda Banjar. Nama-nama yang beredar di masyarakat luas diantaranya Farid Soufian, HM. Aidil Basith, Haris Rifani dan lainnya. Namun untuk mengisi jabatan Sekda Banjar tersebut dilakukan lelang jabatan terlebih dahulu.

Farid Soufian saat ini posisinya sebagai Kadis Kominfo Banjar, HM. Aidil Basith Kadis Perhubungan Banjar, dan Haris Rifani sebagai Kadis Pariwisata Banjar. Ketiga nama tersebut menjadi bahan pembicaraan di sebagian masyarakat bakal mengisi posisi Sekda Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *